7 Tips Mudah Mengatur Budget untuk Pulang Kampung

7 Tips Mudah Mengatur Budget untuk Pulang Kampung

Tips Mudah Mengatur Budget untuk Pulang Kampung -Foto : terasmudacianjur.com-radarcirebon.com

5. Kegiatan apa saja  yang akan dilakukan

Dengan merencanakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan, Anda juga dapat mengontrol keuangan dengan baik selama anda berada di kampong halaman.

Datalah tempat-tempat yang membutuhkan tiket biaya masuk, seperti pergi tempat wisata. Terkadang, Anda juga dapat melakukan booking terlebih dahulu.

BACA JUGA:5 Tempat Ngabuburit Seru di Cirebon: Nikmati Tradisi dan Kuliner Khas Saat Menunggu Berbuka Puasa

Untuk mendapatkan potongan harga. Pastikan pula tempat yang ingin anda tuju bersama keluarga anda sesuai dengan uang yang anda miliki. 

6. Perhitungkan Hal-hal yang akan dibeli

Oleh-oleh merupakan hal besar yang tidak boleh terlewatkan selama mudik lebaran. Buah tangan untuk rekan kerja, tetangga, hingga teman-teman merupakan satu hal yang juga harus direncanakan setelah anda kembali dari mudik.

Anda juga harus merencanakan barang apa apa saja yang ingin dijadikan sebagai oleh-oleh, berikut dengan kuantitas serta harganya.

Dengan memiliki perencanaan yang matang, Anda akan melakukan pembelajaan secara teratur sesuai dengan budget awal dan tetap berada di dalam perencanaan keuangan yang sebelumnya sudah anda rencanakan.

BACA JUGA:Thom dan Ragnar Gagal Perkuat Timnas Indonesia, Netizen Serbu Medos Puan Maharani

7. Perhatikan Hal-hal darurat yang mungkin Saja akan terjadi

Bukan untuk berpikiran negatif selama perjalan mudik, tetapi anda harus sedia paying sebelum hujan. Peribahasa itu adalah hal yang wajib untuk Anda pikirkan.

Seperti anda harus bersiap untuk memasukan dana darurat selama perjalanan pulang kampung ke kampung halaman ke perhitungan budget awal anda.

Entah itu dana untuk membeli obat-obatan ataupun untuk membeli tambahan makanan selama perjalanan mudik dan arus balik adalah hal yang perlu diperhatikan agar mudik Anda bisa  berjalan dengan aman menyenangkan.

Demikianlah Artikel Terbaru dari Saya Tentang 7 Tips Mudah Mengatur Budget untuk Pulang Kampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: