Jalan Perjuangan Dibiarkan Rusak Bertahun-tahun, Warga Berharap Diperbaiki

Jalan Perjuangan Dibiarkan Rusak Bertahun-tahun, Warga Berharap Diperbaiki

Kondisi sepanjang jalan Perjuangan hingga Jalan Saladara, Kecamatan Kesambi rusak, Sabtu (16/3/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Kondisi di sepanjang Jalan Perjuangan hingga Jalan Saladara (Majasem), Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon sangat memprihatinkan.

Selain kulit aspalnya terkelupas, beberapa lubang besar tersebar di sejumlah titik jalan tersebut baik di ruas kiri dan kanan jalan.

Dengan kondisi jalan yang dibiarkan rusak sudah bertahun-tahun ini membuat kendaraan sepeda motor maupun mobil yang melintas harus ekstra hati-hati apalagi disaat hujan turun. Pasalnya lubang jalan tergenang air hingga tidak terlihat oleh pengendara.

Jalan Perjuangan-Jalan Saladara (Majasem) itu merupakan jalur utama lintasan dari Kota Cirebon menuju arah Kabupaten Cirebon maupun sebaliknya.

BACA JUGA:Jadwal Buka Puasa Kota dan Kabupaten Cirebon, Sabtu 16 Maret 2024

"Jalan ini sudah makin parah rusaknya dan banyak lubang. Aspalnya terkelupas dan di beberapa titik lubangnya besar-besar dan dalam,"ujar Bayu warga Jl Perjuangan di temui radarcirebon.com, Sabtu siang (16/3/2024).

Menurut Bayu, banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat menerjang lubang di jalan tersebut.

"Kalau pengendara sepeda motor yang jatuh sih sudah sering, apalagi saat hujan, lubang tidak terlihat karena tergenang air. Kondisi jalan rusak ini sudah bertahun-tahun dibiarkan oleh Pemkot Cirebon. Padahal jalan ini akses utama dari Kota Cirebon menuju arah Kabupaten Cirebon dan menuju kawasan pendidikan Kota Cirebon,"ucapnya.

Bayu berharap Pemerintah Kota Cirebon segera memperbaiki jalan Perjuangan yang rusak tersebut.

BACA JUGA: Rumah Terbakar di Desa Ciawi Lor, Gegara Anak Diduga Alami Gangguan Mental Bakar Kasur di Kamarnya

"Harapan saya sebagai masyarakat sih pengennya ada kepedulian dari Pemkot Cirebon maupun Pemerintah Pusat atau Provinsi memperbaiki sepanjang jalan Perjuangan ini. Jangan menunggu korban jiwa dulu baru diperbaiki,"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: