Motor Milik Anggota TNI Dicuri Lalu Dijual di Facebook, Pelaku Warga Kota Cirebon

Motor Milik Anggota TNI Dicuri Lalu Dijual di Facebook, Pelaku Warga Kota Cirebon

Arfan Maruapey (28) pelaku pencurian sepeda motor milik anggota TNI di Kota Cirebon ditangkap polisi. Foto: -Istimewa-Radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sepeda motor milik anggota TNI dicuri, pelaku warga Kota Cirebon berhasil ditangkap polisi.

Pelaku berinisial Arfan Maruapey (28) merupakan warga Pancuran Barat Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Pelaku nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor di Rusunawa Korem 063/SGJ, Jalan Kalitanjung, Kelurahan Harjamukti, Kota Cirebon.

Peristiwa pencurian sepeda motor milik anggota TNI di Kota Cirebon ini terjadi pada Rabu, 6 Maret 2024. Ketika itu, sepeda motor berada di Halaman Parkir Rusunawa Korem 063/SGJ.

BACA JUGA:Kata-kata Pedas Bung Towel untuk Shin Tae Yong, Malas dan Cuma Mengandalkan Lobi di Timnas

Kini Arfan sudah diamankan oleh polisi bersama barang bukti sepeda motor dan STNK. 

Adapun kronologi kejadian yang diungkap pihak kepolisian menyebutkan bahwa pada Rabu 6 Maret 2024 sekitar jam 14.30 WIB telah terjadi pencurian sepeda motor di TKP halaman parkir Rusunawa Korem 063/SGJ.

Sepeda motor korban yakni Yamaha Vino Tahun 2013 warna hitam merah dengan nomor polisi: E 2562 BN.

Kejadian ini bermula ketika Rabu tanggal 6 Maret 2024 sekitar pukul 09.00 WIB pelapor memarkir sepeda motor dihalaman parkir Rusun Korem. 

BACA JUGA:Soal Dugaan Kecurangan Pemilu, Begini Kata Aktivis Barak

BACA JUGA:Wow, Segini Hadiah Jonatan Christie dan Fajar/Rian Sebagai Juara All England 2024

Saat diparkir, body sepeda motor ditutup menggunakan spanduk. Sekitar jam 13.15 WIB ketika hendak dipakai oleh saksi berinisial AZ ternyata sepeda motor sudah tidak ada ditempat semula. 

Adapun pelaku mengambil sepeda motor tersebut dengan cara menuntun sepeda motor milik korban yang diparkir tanpa dikunci stang. 

Selanjutnya sepeda motor tersebut di bawa ke bengkel untuk dihidupkan mesinnya. Kemudian setelah itu pelaku melepas plat nomor dan mengecat ulang body sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: