Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Jokowi: Saya Ucapkan Selamat

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Jokowi: Saya Ucapkan Selamat

Presiden Jokowi saat menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024 malam.-hasil tangkap layar @erickthohir-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Perolehan suara Pemilu 2024 sudah diumumkan oleh KPU RI. Hasilnya, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak.

Melihat hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengucapkan selamat kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melalui sambungan telepon.

"Oh, sudah lewat telepon saya ucapkan selamat (kepada Prabowo)," kata Jokowi usai menyaksikan  langsung laga Indonesia kontra Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis 21 Maret 2024 malam.

BACA JUGA:Indonesia Menang Lawan Vietnam: Tambah 3 Poin, Skuad Garuda Runner Up Grup F Zona Asia

BACA JUGA:Babak Pertama Indonesia Kontra Vietnam Berakhir dengan Skor 0-0

BACA JUGA:Berbagi di Bulan Suci, XRI Chapter Cirebon Sebarkan 300-an Paket Takjil

BACA JUGA:Sekjen PDI Perjuangan: Dukung TPN Ganjar-Mahfud Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK

Kemudian, selain kepada Prabowo Subianto, dirinya mengaku sudah menyampaikan ucapan selamat kepada cawapres Gibran Rakabuming Raka yang notabene putra sulungnya. "kita ucapin selamat. Udah,” singkatnya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengaku bersyukur atas proses rekapitulasi nasional dan pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI sudah selesai.

"Ya, kita patut bersyukur proses penghitungan, proses rekapitulasi, dan penghitungan suara tadi malam sudah selesai dilakukan oleh KPU," ujar Jokowi dilansir dari channel  YouTube Sekretariat Presiden.

BACA JUGA:Menang Pilpres 2024, Prabowo Subianto: Terima Kasih Kepada Seluruh Rakyat Indonesia

BACA JUGA:Catat Ya! Berikut Jadwal Libur Idul Fitri untuk Anak Sekolah Tahun 2024

BACA JUGA:Beda Sikap dengan Partai NasDem, Tim Hukum AMIN Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Jokowi mengatakan, sangat menghargai setiap proses yang ada. Presiden juga memberikan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan KPU RI dan Bawaslu RI selama penyelenggaraan pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase