Tips Traveling Sambil Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan

Tips Traveling Sambil Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan

Tips Traveling Saat Berpuasa-Foto : traveloka.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat Muslim. Umat Muslim seringkali akan memperbanyak amal ibadah di bulan yang suci ini.

Namun, tidak jarang seorang muslim memiliki keinginan pergi liburan saat berpuasa di bulan Ramadan. Biasanya akan dijadikan sebagai momen berkumpul bersama keluarga atau teman.

Oleh karena itu, agar liburan saat bulan puasa menjadi lebih nyaman dan aman, diperlukan perencanaan yang matang. Berikut ini adalah tips traveling saat berpuasa:

BACA JUGA:Penukaran Uang Baru di Cirebon untuk Pemudik Luar Cirebon juga Bisa Lakukan di Tempat Ini

1. Pilih Destinasi Yang Dekat dan Tidak Jauh Dari Rumah Anda

Saat berpuasa, tentu anda akan mudah merasakan kelelahan, dan fisik menjadi lebih lemah. Oleh karena itu pilihlah destinasi wisata yang dekat dengan rumah anda saja. 

Sehingga ketika anda berwisata bersama teman dan keluarga anda, anda tidak akan mengeluarkan banyak tenaga.

Pilihlah destinasi wisata yang dekat dengan rumah anda yang memiliki fasilitas tempat beristirahat dan bisa mendapatkan makanan dengan mudah ketika waktunya berbuka puasa. 

Dan hindari juga tempat wisata yang memerlukan perjalanan yang sangat melelahkan karena hal itu akan menganggu kekhusyuan anda dalam menjalankan ibadah puasa.

BACA JUGA:Gempa di Laut Jawa M 6,0 Hari Ini, Terasa di Surabaya hingga Cirebon

Destinasi wisata yang harus dihindari contohnya seperti wisata naik gunung dan arung jeram. Ada baiknya apabila anda bisa memilih destinasi di daerah perkotaan saja.

Destinasi di daerah perkotaan sangat direkomendasikan sekali karena terdapat banyak fasilitas umum dan kemudahan akses menuju tempat makan dan tempat beristirahat. 

Destinasi wisata daerah perkotaan contohnya seperti, wisata museum, wisata taman kota, dan wisata religi.

2. Perhatikan Sikon Cuaca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: