Patroli Persiapan Arus Mudik, Petugas Beri PJU di Daerah Minim PJU

Patroli Persiapan Arus Mudik, Petugas Beri PJU di Daerah Minim PJU

Polresta Cirebon dan Dishub Kabupaten Cirebon berikan bantuan lampu PJU-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Polresta Cirebon dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon melaksanakan patroli jelas arus mudik di Kabupaten Cirebon, pada Kamis sore (21/3/2024). patroli itu, dimulai dari Mako Polresta Cirebon   hingga ke Desa Cupang dan Desa Walahar, Kecamatan Gempol.

Pasalnya, dari pengamatan petugas di lapangan, di Desa tersebut sangat minim lampu penerangan jalan umum (PJU). Karena itu, kedatangan Polresta Cirebon dan Dishub sekaligus memberikan tambahan bantuan PJU.

"Kami berkolaborasi dengan Dishub  untuk memberikan bantuan berupa PJU di Desa Walahar dan Desa Cupang. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat," ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni.

Ia menyampaikan, bantuan lampu PJU  juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan membantu aktivitas warga sehari-hari di Desa Walahar dan Desa Cupang, khususnya saat malam hingga pagi hari.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Ikuti Berbagai Kegiatan Ramadhan

Kepala Dishub Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah mengatakan, patroli persiapan arus mudik untuk memantau kondisi jalan, jelang mudik lebaran Idul Fitri.

Katanya, untuk prasarana yang ada di ruas Jalan Nasional, rata-rata yang lampu PJU solar cell yang kondisi mati. Hal itu disebabkan karena banyak yang kehilangan aki, sehingga banyak PJU yang tidak berfungsi.

Oleh karenanya, pihaknya melaporkan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub). "Uda direspon, Pak Menteri langsung kontak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD). Mudah-mudahan H-10 bisa ada tindak lanjut untuk perbaikan," terangnya.

Namun untuk jalan Kabupaten dan Jaln Provinsi Jawa Barat. Hilman mengaku masi melakukan perbaikan. Tercatat dari data Dishub, di ruas jalan Provinsi ada sebanyak 400 titik PJU yang dilakukan pergantian LED. Termasuk bantuan yang turun pada hari ini, Jum'at (22/3/2014).

BACA JUGA:Gunakan Alat Tidak Standar, SPBU di Karawang Kena Sanksi

"Tadi kita mendapat bantuan lagi 170 titik PJU untuk di ruas jalan Kenang menuju Desa Bobos  Kecamatan Dukupuntang. Nanti akan kita garap dalam minggu-minggu besok," jelasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: