Bupati Imron Tebar Bantuan di Momen Ramadan 1445 H

Bupati Imron Tebar Bantuan di Momen Ramadan 1445 H

BERBAGI: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg memberikan sejumlah bantuan di Wilayah Kabupaten Cirebon saat kegiatan Safari Ramadan. -Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menyerahkan banyak bantuan selama pelaksanaan Safari Ramadan 1445 H.

Sejumlah bantuan yang digelontorkan antara lain bantuan belanja hibah kepada badan, lembaga organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum senilai Rp7.560.000.000.

Selian itu, bantuan lainnya yakni hibah sosial kepada lembaga non pemerintahan bidang pendidikan, agama dan lainnya senilai Rp4,1 miliar.

Pemkab Cirebon juga menginisiasi bantuan untuk yatim piatu dan duafa sebanyak 640 orang dengan nilai total Rp64 juta.

BACA JUGA:Kekalahan PKB Pada Pemilu 2024, Imbas Kurang Komunikasi di Kalangan Basis Pesantren

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan berbagi keberkahan, banyak keistimewaan dalam bulan Ramadan, salah satunya pahala dilipat gandakan.

“Kegiatan ini sebagai ajang bersilaturahmi, dan juga sebagai ajang berbagi dengan sesama, dengan anak yatim piatu dan kaum duafa,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan pada bulan yang penuh berkah tersebut. Pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk berintrospeksi diri pada bulan Ramadan ini.

“Mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, semoga mendapat predikat terbaik di bulan puasa ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Seorang Kakek Tertabrak Kereta Api di Pegambiran Cirebon, Datang Bawa Sepeda

Di tahun ini, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengagendakan kegiatan Safari Ramadan di lima titik yakni di Kelurahan Kemantren, Desa Pasaleman Kecamatan Pasalaman, Desa Bojong Wetan Kecamatan Jamblang, dan Karangasembung, serta terakhir di Losari. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: