Manfaat Minum Air Es Kelapa Muda Saat Berbuka Puasa yang Wajib Kalian Ketahui!

Manfaat Minum Air Es Kelapa Muda Saat Berbuka Puasa yang Wajib Kalian Ketahui!

Manfaat Minum Air Es Kelapa Muda Saat Berbuka Puasa -Foto : youtube Edi Yummy-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Pada bulan puasa, kalian pasti akan lebih memilih menu makan takjil yang rasanya manis dan penuh dengan kesegaran bukan? Banyak sekali minuman yang manis dan juga menyegarkan ketika diminum ketika buka puasa.

Air es kelapa muda adalah salah satu rekomendasi yang tepat bagi kalian yang sedang membutuhkan rasa manis dan segar ketika waktu berbuka puasa. Air kelapa muda yang terasa manis dan segar akan membuat dahaga kalian akan hilang.

Selain menyegarkan dan manis juga, meminum air es kelapa muda saat berbuka puasa juga memiliki banyak manfaat yang dapat kalian rasakan. Referensi artikel ini berasal dari pojoknulis.com Berikut adalah beberapa manfaat meminum air es kelapa muda saat berbuka puasa, antara lain:

BACA JUGA:Bupati Imron Tebar Bantuan di Momen Ramadan 1445 H

1. Mencegah radikal bebas

Air es kelapa muda ternyata mempunyai kandungan anitoksidan. Antioksidan berguna sebagai pelindung bagi sel-sel yang terdapat dalam tubuh untuk mencegah tumbuhnya radikal bebas.

Antioksidan sangat dibutuhkan untuk tubuh manusia, antioksidan dapat merawat tubuh agar tetap sehat.

Dengan mengonsumsi air es kelapa muda yang mempunyai kandungan antioksidan dapat membuat tubuh kalian tercegah dari tumbuhnya radikal bebas dan pastinya akan menyehatkan tubuh.

BACA JUGA:Ratusan Rider Cilik Adu Cepat di Grage Ramadan Race Push Bike Cirebon 2024

Radikan bebas dapat tercipta dari polusi yang ada disekitar lingkungan kalian. Seperti dari zat pengawet, kandungan asap ataupun racun. 

Mengonsumsi air es kelapa muda dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat dan segar dan dapat dengan mudah mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh.

2. Menambah stamina

Pada saat berpuasa tubuh kita akan mudah terasa lemas, yang menyebabkan terganggunya aktivitas kita. Salah satu cara agar stamina tetap terjaga adalah dengan meminum air kelapa muda pada saat berbuka dan sahur.

Air kelapa muda mempunyai kandungan karbohidrat yang berfungsi untuk membuat energi dalam tubuh meningkat. Dengan begitu tubuh tidak akan mudah merasa lemas ketika anda berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: