Attaqwa Center Peringati Nuzulul Quran

Attaqwa Center Peringati Nuzulul Quran

Pj Walikota Agus Mulyadi dalam acara Peringati Nuzulul Quran di Attaqwa Center-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Malam 17 Ramadhan diperingati sebagai malam nuZulul quran atau malam diturunkannya Al Quran, Selasa (27/3) malam, Masjid Rata Attaqwa menggelar malam Nuzulul Quran.

Hadir langsung Pj Walikota Agus Mulyadi, Pj Sekda Arif Kurniawan, KH Wawan Arwani, Ketua Harian Attaqwa Center DR H Ahmad Yani MAg.

Pj walikota, Agus Mulyadi  mengatakan, melalui nuzulul quran bisa mewujudkan hubungan hablum minallah dan hablumninanas.

Gus Mul mengucapkan juga terima kasih menjadikan attaqwa sebagai fungsi fungsi sebagai tempat ibadah, ekonomi dan sosial. Melalui tarhim, bisa terus dirajut silaturahim.

BACA JUGA:Usulan Perbaikan Jalan Cirebon Ditolak Provinsi, Banyak Proyek yang Batal Nih

Di masjid raya attaqwa ini, peringatan nuzulul quran semoga kita senantiasa   mencintai al quran rajib membaca dan meningkatkan  kualitas keagamaan di kota Cirebon. "Surat al quran pertama  adalah iqro yang berarti membaca, umat islam diwajibkan untuk membaca," tandasnya.

DR KH Wawan Arwani dalam tausiyahnya mengatakan, kita patut  syukur di bulan ramadhan karena Bulan ramadhan itu keistimewaan umat rasulullah.

Wawan menjelaskan, Tradisi puasa satu bulan penuh hanya dibulan ramadhan adalah anugrah dari allah SWT. "Saat ini kita dipertengahan bulan ramadan, allah memberikan rahmat, maghfiroh  dan terbebas api neraka," ujarnya.

Menurut Wawan, Allah lebih muliakan kita ketika allah turunkan kitab suci Al quran,  dan satu satunya kitab suci yang tidak berubah sedikitpun termasuk tulisannya tidak berubah adalah Al Quran.

BACA JUGA:Tukang Bangunan Binaan PT Indocement Dapat Sertifikat Kompetensi dari Kementrian PUPR

"Allah turunkan Al quran melalui malaikat jibril kepada nabi muhammad pada bulan ramadhan, maka bulan ramadhan menjadi bulan yang istimewa," tandasnya.

Pihaknya membeberkan, Paling tidak ada 70 waktu dimana manakala kita panjatkan doa allah kabulkan yakni hari jumat, dan bulan istimewa adalah bulan Ramadahn, dan nuzulul quran punya hubungan turunnya Al Quran. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: