Cair Duluan, Pj Sekda Sebut THR Pemkot Cirebon sudah Masuk Rekening ASN

Cair Duluan, Pj Sekda Sebut THR  Pemkot Cirebon sudah  Masuk Rekening ASN

ilustrasi-DOKUMEN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bisa berbangga diri. Pasalnya, mulai Rabu (27/8) ASN Pemkot Cirebon sudah mulai mendengar bunyi notifikasi di rekening tabungannya, lantaran tunjangan hari raya sudah diterima para ASN walaupun tidak full 100 prsen TPP.

Pencairan THR kepada ASN di tataran pemerintah daerah wilayah Cirebon dan sekitarnya, mungkin Pemkot Cirebon yan paling duluan.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pemkot Cirebon M Arif Kurniawan ST menyebutkan, informas dari BPKPD jika THR ASN di beberapa perangkat daerah sudah mula terbit SP2D-nya Rabu.

“Kalau pengajuan SPM THR dari perangkat daerah ke BPKPD sebetulnya sudah dimulai sejak Senin, diproses bertahap. Ada yang sudah dibayarkan hari ini, paling tidak besok (hari ini, red),” ujar Arif Kurniawan.

BACA JUGA:Mudik 2024: Tambah Armada Bus di Terminal Harjamukti Cirebon, Antisipasi Lonjakan Penumpang

Menurutnya, pembayaran THR oleh pemda kepada ASN-nya, kemungkinan Pemkot Cirebon yang paling duluan, jika dibandingkan dengan pemerintah daerah lain di daerah tetangga.

“Coba dicek ke daerah lain pada dibayar belum, dan full tidak. Kayaknya Kota Cirebon yang pertama, walaupun nilainya belum bisa memberikan penuh TPP 100 persen,” ungkapnya.

Menurutnya, pencairan THR ASN ini, sesuai dengan Peraturan Walikota Cirebon Nomor 3 tahun 2024, THR yang diterima ASN (PNS, CPNS, PPPK) dengan rincian komponen pemaparan sepert gaji pokok 80 persen, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/umum, tunjangan pangan, dan tambahan penghasilan pegawai (TPP) sebesar 60 persen.

“Sebetulnya untuk THR tidak bisa full TPP diberikan include di dalamnya. Karena harus berbagi dengan kebutuhan yang lain yang juga harus dipenuhi,” ujarnya. (azs)

BACA JUGA:Pj Walikota Buka Kegiatan Gebyar Ramadan dan Bubos 8 Bersama Jabar Bergerak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: