Syudulimar Tradisi Grage Group Berbagi dengan Anak Yatim, Dhuafa Hingga Veteran

Syudulimar Tradisi Grage Group Berbagi dengan Anak Yatim, Dhuafa Hingga Veteran

Syudulimar Tradisi Grage Group Berbagi dengan Anak Yatim, Dhuafa Hingga Veteram -Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Grage Group sejak awal hadir di Cirebon memiliki tradisi yang bagus setiap tahunnya, yakni Syudulimar (Syukuran Dua Lima Maret) yang setiap tahunnya digelar dengan berbagi kepada anak yatim, dhuafa hingga pejuang veteran. Kamis (28/3) Grage Group melalui Yayasan Grage Muslimin menggelar baksos dialnjutka buka puasa bersama di Masjid Hijau Grage City Group. 

Ketua Yayasan Grage Muslimin, Teguh Triatmodjo menjelaskan, Yayasan Grage Muslimin pad ahari ini (Kamis) memperingati syudulimar ke 21. Peringatan Syudulimar ini, kata Teguh, diisi dengan Berbagi dengan anak yatim, dhuafa, veteran dan dilanjutkan buka puasa bersama. 

“Acara ini terselenggara Yayasan Grage Muslimin bersama Grage Group,” kata Teguh. 

Menurut Teguh, Kegiatan selama Ramadhan kami gelar khatam quran hingga pesantren kilat. Tidak hanya itu, Yayasan juga memiliki TPA di komplek Masjid Hijau dengan jumlah siswa saat ini sebanyak 40 siswa TPA. 

BACA JUGA: GERCEP! Tak Sampai 24 Jam Pencuri HP di Masjid IAIN Cirebon Ditangkap Polsek Kesambi

Dewan Pengawas Yayasan, Bamunas Setiawan Boediman mengatakan, peringatan Syudulimar ke 21 ini bagian dari meneruskan amanah pendiri Grage Group mendiang Budiman Kusika. Semasa hidupnya, kata Bamunas, beliau selalu berpesan untuk selalu mengingat anak yatim, dhuafa dan veteran pejuang kemerdekaan. 

Maka dari itu, kata Bamunas, peringatan Syudulimar terus kami gelar setiap tahunnya, dan tahun ini bertepatan pada bulan suci Ramadhan sehingga bisa bersama-sama berbuka puasa sekaligus memberikan bingkisan. 

“Terima kasih kepada anak-anak yatim, dhuafa dan veteran yang selalu mendoakan ayah saya,” ujarnya. 

Pada acara tersebut diadakan doa bersama sekaligus membaca Al quran secara bersama-sama dilanjutkan penyerahan bingkisan dan buka puasa bersama. (abd)

BACA JUGA: Kecelakaan di Lampu Merah Palimanan Cirebon, Pengendara Motor Meninggal Dunia Terlindas Truk Tangki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: