Dishub Pasang Ratusan PJU Baru, Terangi Pemudik

Dishub Pasang Ratusan PJU Baru, Terangi Pemudik

PJU yang baru dipasang di Jalan Suranenggala menuju Panguragan-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM - Jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 2024, bidang prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon sudah memasang Penerang Jalan Umum (PJU) di sejumlah ruas Jalan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Sedikitnya sudah ada ratusan PJU yang di pasang baru oleh Dihub Kabupaten Cirebon dan ada ratusan PJU yang sudah diperbaiki. Salah satunya di Jalan milik Provinsi yang ada di Kabupaten Cirebon, tercatat ada 320 PJU yang sudah diperbaiki.

"Untuk jalan Provinsi perbaikan menjelang persiapan arus mudik ada 320 titik cahaya. Itu mencakup wilayah Kabupaten Cirebon timur, barat dan juga tengah," papar Kabid Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon, Sidik Wibowo.

Sementara untuk PJU yang ada di Jalan milik Kabupaten Cirebon sendiri. Dishub Kabupaten Cirebon sudah melakukan pemasangan baru. Diantaranya di wilayah Kapetakan menuju Panguragan, Kanci menuju Pabuaran, Desa Asem menuju Sindang kempeng, Kecamatan Greged.

BACA JUGA:Ketua DPRD Disebut Tidak Tahu Aturan? Ternyata Ini Masalahnya

"Kita juga sudah melakukan pemasangan PJU di ruas jalan Ki Bagus Rangin, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber. Totalnya ada 550 titik cahaya (PJU,red). Kemudian ditambah ada pemasangan di ruas Jalan Tuparev dan Cideng sebanyak 93 titik cahaya," terangnya.

Yang terbaru akan dipasang lagi, PJU di jalan Provinsi. Tepatnya di jalan Kelurahan Kenanga hingga Desa Bobos, Kecamatan Dukupuntang. Disana, Dishub Kabupaten Cirebon mendapat bantuan lampu PJU dari Provinsi sebanyak 170.

Sementara untuk jalan Nasional, tepatnya di Jalan Pantura yang kondisi  PJU ada yang tidak berfungsi. Dishub Kabupaten Cirebon sudah melaporkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang diteruskan langsung ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD).

"Untuk jalan nasional kita masih mengupayakan ke Kemenhub. Kita masi menunggu, mohon doanya," tandasnya. (cep)

BACA JUGA:Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Sediakan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: