GERCEP! Tawuran di Klangenan Cirebon Berhasil Digagalkan Polisi, 7 Pemuda Diamankan

GERCEP! Tawuran di Klangenan Cirebon Berhasil Digagalkan Polisi, 7 Pemuda Diamankan

Polisi gerak cepat gagalkan tawuran di Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, Minggu dini hari (31/3/2024). Foto:-Istimewa-

GERCEP! Tawuran di Klangenan Cirebon Berhasil Digagalkan Polisi, 7 Pemuda Diamankan

RADARCIREBON.COM - Tawuran di Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon berhasil digagalkan polisi pada Minggu, 31 Maret 2024 sekitar pukul 03.00 WIB.

Tidak hanya itu, petugas yang merupakan Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon berhasil mengamankan 7 pemuda. 

Ketujuh pemuda tersebut diduga hendak melakukan aksi tawuran. Mereka kedapatan membawa senjata tajam alias sajam.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, mengatakan, para pemuda tersebut masing-masing berinisial WL (24), AK (23), AL (25), FB (15), SA (24), RS (23), dan PN (20). 

BACA JUGA:25 Hari Tertimbun Longsor di Jalan Cikijing - Kuningan, Jenazah Korban Akhirnya Ditemukan

Mereka langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Cirebon.

"Kami juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam tiga bilah pedang, dua handphone, celurit, petasan, dua bom molotov dan pipa. Sehingga para pelaku berikut seluruh barang bukti langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Cirebon," kata Kombes Pol Sumarni.

Ia mengatakan, patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon merupakan salah satu upaya dalam mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Mulai dari tawuran hingga aksi tindak kriminalitas lainnya dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Patroli semacam itu merupakan langkah preventif yang dilaksanakan Polresta Cirebon rutin dari mulai siang, sore, dan malam menjelang pagi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif.

Diharapkan patroli tersebut dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Ledakan Gudang Amunisi Pernah Terjadi di Cirebon, Benteng Bescherming Rata dengan Tanah, Jadilah Jl Benteng

Adapun sasaran dari Tim Raimas Macan Kumbang 852 Patroli adalah geng motor, premanisme, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: