Harjad Jadi Ajang Refleksi dan Sinergi Arah Pembangunan

Harjad Jadi Ajang Refleksi dan Sinergi Arah Pembangunan

TEGUH RUSIANA MERDEKA SH WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN CIREBON--

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Momentum perayaan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Cirebon yang ke-542 tahun menjadi panggung refleksi dan arah pembangunan daerah.

Maka, perlu sinergitas dalam penyelenggara pemerintahan Kabupaten Cirebon dalam mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka SH, menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan kesinergian dalam penyelenggaraan pemerintahan antara DPRD dan pemda. Di hari jadi ke-542 tahun ini juga setidaknya sebagai momentum refleksi pengabdian pemerintah kepada masyarakat dalam membawa perubahan yang lebih baik bagi kehidupan rakyat.

“Momentum peringatan usia 542 tahun Kabupaten Cirebon harus menjadi landasan untuk merenung dan mengevaluasi arah kebijakan yang akan diambil demi mencapai kesejahteraan masyarakat,” ujar Teguh.

BACA JUGA:Kebakaran di Area Pabrik Rotan di Cirebon, Terjadi di Desa Cangkring, Berawal dari Tempat Sampah

Selain itu, kata Teguh, perlunya penetapan arah kebijakan yang jelas dan realistis untuk mencapai kemajuan yang sejalan dengan cita-cita dan tujuan pembangunan Kabupaten Cirebon.

“Kita berharap agar pembangunan yang dilakukan mengingatkan kita pada kejayaan Kabupaten Cirebon pada masa lalu sebagai pusat perniagaan yang terbesar di Indonesia,” terangnya.

“Di momentum hari jadi ini juga, Pemerintah Kabupaten Cirebon harus mempunyai target yang jelas untuk kemajuan Cirebon. Sehingga bisa mewujudkan kejayaan Kabupaten Cirebon seperti tahun 1482 lalu,” ungkapnya.
Alasannya, pada saat itu Kabupaten Cirebon sebagai dunia peradaban perniagaan terbesar se-Indonesia.

“Karenanya, kami berharap bahwa dengan peringatan hari jadi ini bisa memotivasi seluruh rakyat Kabupaten Cirebon bersama-sama untuk bergotong royong membangun pembangunan yang ada di Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (sam/adv)

BACA JUGA:SMPIT Sabilul Huda Berbagi Kasih Tumbuhkan Karakter Juara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: