Bey Machmudin: Pemdaprov Jabar Terus Dukung Kemajuan Kabupaten Cirebon

Bey Machmudin: Pemdaprov Jabar Terus Dukung Kemajuan Kabupaten Cirebon

Rapat Paripurnas DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-542 tahun 2024, Selasa 2 April 2024.-Biro Adpim Jabar-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berkomitmen akan terus mendukung kemajuan Kabupaten Cirebon.

Sejauh ini Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sudah menggulirkan berbagai program dan akan terus dijalankan seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan serta pengembangan ekonomi kerakyatan.

Demikian dikatakan Bey saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cirebon Dalam Rangka Hari Jadi Ke-542 di gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Selasa 2 April 2024.

BACA JUGA:SPM Pemkot Cirebon Dicairkan Bertahap Sebelum Cuti Bersama

BACA JUGA:Polresta Cirebon dan Polres Sekitar Bahas Kelancaran Arus Mudik dan Balik 2024

BACA JUGA:Tegas! Kwarda Pramuka Jabar Tolak Permendikbudristek Nomor 12 Tahun 2024

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentu akan terus berkomitmen mendukung kemajuan Kabupaten Cirebon," katanya.

Bey melanjutkan, Kabupaten Cirebon yang berdiri sejak tanggal 2 April 1482 memiliki sejarah panjang dan kaya akan nilai budaya.

Daerah paling timur Jabar ini penuh dengan pesona, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, kesenian hingga batiknya.

"Tak heran jika banyak orang yang merindukan Kabupaten Cirebon, termasuk saya sendiri, banyak kenangan yang tercipta di sini," ucap Bey yang merupakan putra Cirebon.

BACA JUGA:Gelar Operasi Pekat Selama Ramadan, Polres Ciko Tangkap Pelaku Kejahatan Ini

BACA JUGA:Perkuat Lini Belakang Timnas Indonesia, Calvin Verdonk Sedang Menuju Jalan Naturalisasi

BACA JUGA:Kapolri Minta Dihadirkan dalam Sidang PHPU Pilpres 2024, Tim Pembela Prabowo-Gibran: Kepala BIN Juga

Hal ini sesuai dengan tema hari jadi ke-542 Kabupaten Cirebon, yaitu Cirebon Sun Kelangon atau Cirebon aku rindu berat memiliki makna yang sangat mendalam.

Menurut Bey, tema tersebut menjadi pendorong untuk terus merindukan Cirebon dan mendedikasikan yang terbaik untuk kemajuan wilayah ini.

"Selamat ulang tahun ke-542, Cirebon sun kelangon," ucap Bey.

Sementara, saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-542,  Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg mengatakan, hari jadi ini agar dapat mendorong dan memotivasi untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Cirebon yang semakin maju dan sejahtera, sesuai dengan visi dan misi “Terwujudnya Kabupaten Cirebon Berbudaya, Sejahtera, Agamis, Maju dan Aman”.

BACA JUGA:Hati-hati untuk Pemudik, BMKG Memprediksi Hujan Ringan Saat Periode Mudik 2024

“Tonggak sejarah lahirnya Kabupaten Cirebon, yang menurut riwayatnya, Sunan Gunung Jati menyatakan bahwa Cirebon merupakan negara yang berdaulat, lepas dari pengaruh Pajajaran,” jelas Imron.

“Hal ini bertepatan dengan 12 shafar 887 hijiriah atau 2 April 1482 Masehi, yang sekarang diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Cirebon,” sambungnya.

Ia mengungkapkan, 542 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah daerah. Dan selama itu pula, menjadi gambaran dari sebuah perjalanan masyarakat Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Agar Liburan Idul Fitri Aman dan Nyaman, Kemenparekraf Keluarkan Surat Edaran

“Kita harus bangga menjadi bagian dari Kabupaten Cirebon, mari bersama-sama membangun Cirebon yang lebih baik,” ungkapnya.

Ia juga berharap, peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon juga bisa mendorong dan memotivasi untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Cirebon yang semakin maju dan sejahtera.

Hal tersebut, lanjut Imron, selaras dengan cita-cita yang diharapkan oleh para pendiri Cirebon, yaitu menciptakan Cirebon yang sejahtera dan aman.

Ia juga meminta kepada para pejabat, untuk tidak lupa akan pesan dan peran para pendahulu, sebagai salah satu acuan kinerja yang dilakukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase