Buka Puasa Tema Green Ramadhan, Digelar Pj Walikota Bersama Insan Pers

Buka Puasa Tema Green Ramadhan, Digelar Pj Walikota Bersama Insan Pers

Acara buka bersama Pemkot Cirebon bersama insan pers, Rabu 3 April 2024-Radar Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi, menggelar buka puasa bersama dengan tema Green Ramadhan. 

Buka bersama yang digagas Pj Walikota Cirebon, digelar bersama sejumlah kepala perangkat daerah dan media atau jurnalis.

Buka puasa bersama tersebut berlangsung di Rumah Dinas Walikota Cirebon Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu 3 April 2024.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan buka puasa bersama media, yakni Pj Walikota mengusung Green Ramadhan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

BACA JUGA:Pemuka Agama Tersangka Pencabulan Anak Tiri Menghilang Tanpa Jejak, Kini Berstatus DPO

Peralatan makan selama buka puasa bersama yang ramah lingkungan, seperti piring dan gelas reusable (dapat dipakai ulang).

"Kami mencoba untuk tidak menggunakan plastik pada kesempatan ini, teman-teman media bisa pakai gelas kaca dan refill minumannya," ujar Pj Walikota saat memberikan sambutan.

Menurut Pj Walikota, Ramadan adalah bulan yang tepat untuk memaksimalkan perbuatan baik tidak hanya kepada Sang Pencipta, tetapi juga kepada sesama manusia dan semesta.

"Kita bisa menunjukkan rasa syukur dengan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, salah satunya dengan mencoba mengurangi sampah plastik," ucapnya.

BACA JUGA:Selain THR, Belanja Kebutuhan Pemkot Cirebon Cair Sebelum Lebaran, Termasuk Honor Non-ASN

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan pers dan media massa atau jurnalis yang ada di wilayah Kota Cirebon baik itu media cetak, elektronik dan online, atas kontribusi dan sinergi dalam mempublikasikan pembangunan yang dilakukan Pemda Kota Cirebon.

“Terimakasih kepada bapak ibu insan pers telah menjadi mitra Pemda Kota Cirebon selama ini, sehingga pembangunan-pembangunan yang kami lakukan dapat terpublikasi dengan baik," ucapnya. 

Ke depan, sambungnya, dirinya berharap sinergi dan kerjasama yang terjalin baik selama ini agar terus ditingkatkan, demi kemajuan Kota Cirebon seutuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: