Romo Benny Tantang Conten Creator dan Conten Writer Membumikan Pancasila

Romo Benny Tantang Conten Creator dan Conten Writer Membumikan Pancasila

Romo Benny Susetyo (kiri) saat jadi pembicara dalam acara pembekalan ideologi Pancasila di Gedung Kaliandra RCTV. Foto:-Abdul Hamid-Radarcirebon.com

Romo Benny Tantang Conten Creator dan Conten Writer Membumikan Pancasila

RADARCIREBON.COM - Romo Benny Susetyo menyebut bahwa conten creator dan content writer memiliki tanggung jawa moral yang besar.

Hal itu diungkapkan ketika mengisi acara pembekalan idiologi Pancasila yang digelar di Gedung Kaliandra RCTV, Jalan Perjuangan Kota Cirebon.

Acara ini digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia atau BPIP RI, Kamis 4 April 2024.

Tidak kurang dari 200 conten creator, conten writer serta jurnalis Radar Cirebon Grup menghadiri kegiatan tersebut. Datang dari berbagai daerah di Jawa Barat.

BACA JUGA:Content Creator dan Content Writer Jawa Barat Kumpul di Gedung Kaliandra RCTV, Dapat Bekal dari BPIP

Dalam paparannya, Romo Benny menegaskan peran penting content creator dan content writer di era digital seperti sekarang ini.

Oleh karena itu, dia mengatakan, bahwa setiap content creator dan content writer memiliki tanggung jawab moral untuk membumikan Pancasila.

"Tentu saja dengan cara yang bisa diterima oleh banyak kalangan. Dengan bahasa-bahasa yang sederhana namun sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat, dan Administrasi BPIP RI Dr Mahnan Marbawi MA mengajak seluruh content creator untuk mencintai Pancasila.

BACA JUGA:Pemuka Agama Tersangka Pencabulan Anak Tiri Menghilang Tanpa Jejak, Kini Berstatus DPO

Menurut dia, nilai-nilai Pancasila harus disajikan ke hadapan masyarakat dengan cara yang kekinian. 

“Makanya, kami, BPIP mengajak serta melibatkan content creator dan content writer untuk menginterpretasikan Pancasila kepada masyarakat,” ungkapnya.

Mantan jurnalis Radar Cirebon ini mengatakan, nilai-nilai Pancasila harus diterapkan di dalam segala segi kehidupan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: