Yayasan Mawar Sharon Peduli Salurkan Sembako Bagi Ratusan Abdi Dalem Keraton

Yayasan Mawar Sharon Peduli Salurkan Sembako Bagi Ratusan Abdi Dalem Keraton

Yayasan Mawar Sharon Peduli Salurkan Sembako Bagi Ratusan Abdi Dalem Keraton-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Semangat berbagi ditunjukan Yayasan Mawar Sharon Peduli (MSP) Cirebon melalui Program Foodbank. Ramadhan ini, program pendistribusian sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, itu menyasar para abdi dalem keraton yang ada di Kota Cirebon.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari berturut-turut. Dimulai pada hari Rabu (3/4/2024) di Keraton Kasepuhan, Kamis (4/4/2024) di Keraton Kanoman dan Jumat (5/4/2024) di Keraton Kacirebonan.

Penanggung Jawab Yayasan MSP Cirebon, Pdt Tomas Agus Handoko mengatakan bahwa pihaknya rindu untuk menjadi berkat bagi semua, tidak memandang dari suku atau agama apapun.  Melayani dengan kasih setiap orang yang tidak terperhatikan serta membutuhkan sentuhan kasih Tuhan.

Lebih lanjut Ia menjelaskan alasan mengapa Abdi Dalem menjadi perhatian dalam kegiatan MSP kali ini.  Ia melihat, apa yang dilakukan oleh para abdi dalem yang melayani Sultan, keluarga keraton dan masyarakat yang lain sangatlah luar biasa.

BACA JUGA:Bulan Ramadan Dimanfaatkan untuk Lakukan Berbagai Macam Kegiatan Sosial

Terlebih, mereka melayani bukan karena gaji, melainkan karena pengabdian. Hal Itu, kata Pdt Tomas mengingatkan akan sebuah Firman yang tertulis di Alkitab, "Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya".

"Jadi dimata Tuhan, seorang Abdi Dalem adalah besar dimata Tuhan, karena hidupnya untuk melayani. Maka dari itulah kita mengadakan pembagian sembako ini bagi para Abdi Dalem Keraton untuk membalas semua pengabdian mereka", jelas Pdt Tomas di Keraton Kasepuhan.

Ia berharap, dengan adanya Mawar Shadon Peduli ini, bisa sedikit meringankan  kehidupan para abdi dalem keraton beserta keluarganya.

"Kebetulan ini juga momennya pas dengan bulan Ramadhan. Sehingga mereka bisa menjalankan ibadah dengan rasa syukur dan kita juga bisa berbagi kasih dengan mereka," Katanya.

BACA JUGA:Perbaikan Tol Bocimi Ditarget Selasai Tiga Hari, Sementara Hanya Bisa Dilalui Satu Jalur

Sementara itu, Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat sebagai Kepala Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Yayasan MSP Cirebon. Ia menyebut, bantuan berupa sembako itu sangatlah bermanfaat bagi para abdi dalem yang sudah mengabdi sekian lama di Keraton Kasepuhan.

"Apalagi kalau di bulan Ramadhan, tingkat kunjungan berkurang. Sepinya kunjungan ke Keraton Kasepuhan itu memang cukup berdampak terhadap para abdi dalem. Walaupun itu tidak mengurangi pelayanannya kepada para pengunjung selama bulan Ramadhan ini," Ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sultan Keraton Kacirebonan, Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat. Pihaknya mengaku menyambut baik atas kepedulian Yayasan MSP Cirebon terhadap para abdi dalem keraton.

"Kami ucapkan banyak terima kasih dan semoga kedepannya tali silaturahmi ini bisa tetap terjaga, " Pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Petugas Gabungan Razia Lapas Kelas 1 Cirebon, Ini yang Mereka Dapat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: