Tabrakan Beruntun di Lajur Contraflow, Begini Kronologi Menurut Polisi

Tabrakan Beruntun di Lajur Contraflow, Begini Kronologi Menurut Polisi

Tabrakan beruntung yang mengakibatkan 2 kendaraan terbakar di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.-Tangkapan Layar Video-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Tabrakan beruntun terjadi di lajur contraflow, mengakibatkan 2 mobil habis terbakar, Senin 8 April 2024.

Tabrakan beruntun yang melibatkan 3 kendaraan itu, terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 58 arah Jakarta. 

Tiga kendaraan tersebut diantaranya Daihatsu Grand Max, Daihatsu Terios, dan Bus.

Dari informasi yang diperoleh, 9 korban dinyatakan meninggal di tempat, semuanya merupakan penumpang dari mobil Grand Max.

BACA JUGA:9 Pemudik Meninggal Hangus Terbakar, Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta Cikampek KM 58

Dikutip dari KarawangBekasiEkspres, 9 orang pemudik yang tewas tersebut, hangus terbakar dalam kecelakaan beruntun di Jalan Tol Jakarta-Cikampek km 58 arah Jakarta. 

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto mengatakan, selain korban meninggal, dua korban lainnya mengalami luka berat.

"Saat ini ada 9 orang yang dinyatakan meninggal dunia dan dua luka berat yang meninggal dunia itu dari grandmax dan kemudian dua luka berat dari bis. Dan saat ini korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah," ujar Wirdhanto dikutip dari KarawangBekasiEkspres.

Adapun kronologi kecelakaan menurut Wirdhanto, Grandmax yang berada di jalur contraflow arah Cikampek, mengalami trouble. 

BACA JUGA:Pantura Sempat Diguyur Hujan Lebat, Kendaraan Pemudik ke Jawa Tengah Terus Mengalir

Kemudian minibus tersebut berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan di jalur B yang mengarah ke Jakarta. 

"Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsung terbakar. Kemudian ada kendaraan Terios menabrak bus dan juga ikut terbakar," pungkas Wirdhanto.

Berdasarkan informasi lainnya, kecelakaan yang berujung terbakarnya 2 kendaraan mini bus itu, terjadi sekitar pukul 07.04 WIB

Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan. Yakni Daihatsu Grand Max yang melaju dari arah Jakarta. Sedangkan dua kendaraan lainnya, Daihatsu Terios dan bus Primajasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: