Salat Ied di Masjid At Taqwa Cirebon, Pj Walikota Bersyukur Pemilu hingga Mudik Lancar

Salat Ied di Masjid At Taqwa Cirebon, Pj Walikota Bersyukur Pemilu hingga Mudik Lancar

Suasana Salat Ied di Masjid At Taqwa Kota Cirebon. -Seno Dwi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Salat Ied di Masjid At Taqwa Kota Cirebon diikuti ribuan jemaah yang meluber sampai ke Jl RA Kartini, Rabu, 10, April 2024.

Warga dari daerah sekitarnya beserta para pejabat daerah melaksanakan salat di Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Menjadi imam salat Ied adalah H Idham Kholid dari Kemenag Kota Cirebon dan Khotib Moh Khuailid.

Penjabat Walikota, Agus Mulyadi dalam sambutannya mengaku bersyukur bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri di tengah situasi yang kondusif, pasca pelaksanaan agenda besar nasional maupun lokal.

Mulai dari pemilihan presiden, pemilihan legislatif hingga arus mudik yang tahun ini diperkirakan jumlahnya melonjak signifikan.

BACA JUGA:Inilah Hukum dan Tata Laksana Sholat Idul Fitri

"Atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon, saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kota Cirebon, TNI/Polri, Tim Kesehatan, Relawan dan seluruh pihak yang telah bekerja keras selama triwulan awal 2024 ini," kata Agus Mulyadi.

Pejabat yang akrab disapa Gusmul ini mrnggungkapkan, tri wulan di tahun 2024 sungguh berat. 

Sebab, banyak menghadapi berbagai kegiatan salah satunya gelaran Pemilihan Umum Presiden dan Pemilihan Umum Anggota Legislatif yang berjalan dengan lancar tanpa mengganggu kondusivitas kegiatan masyarakat. 

"Semoga sinergi dan kolaborasi ini tetap terjaga di tahun-tahun mendatang," katanya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin Sholat Idul Fitri Bersama di Masjid Istiqlal

Selanjutnya, fenomena pergerakan masyarakat pada lebaran tahun 2024 ini diperkirakan akan meningkat secara signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Diperkirakan akan ada 3,755 juta masyarakat yang akan melaksanakan safar dan melintasi Kota Cirebon di Masa Lebaran (6 April – 15 April) Tahun 2024 ini.

Sesuai dengan tagline mudik tahun 2024/1445 H “Mudik ceria, penuh makna” harapannya mudik tahun 2024 tidak hanya berfungsi sebagai ritual religius tahunan saja namun juga dapat meningkatkan fungsi ekonomi dan sosial.

"Kita harus selalu termotivasi untuk mewujudkan pembangunan yang senantiasa beriringan dengan kehidupan sosial-masyarakat yang harmonis dalam bingkai keragaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: