Salat Ied di Masjid Darul Muslimin Kapuk Permai, Khatib Berpesan Soal Amal setelah Ramadhan

Salat Ied di Masjid Darul Muslimin Kapuk Permai, Khatib Berpesan Soal Amal setelah Ramadhan

Masyarakat di Perumahan Kapuk Permai, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, melaksanakan Salat Ied Hari Raya Idul Fitri di Masjid Darul Muslimin, Rabu, 10, April 2024.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Maryarakat di Perumahan Kapuk Permai, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, melaksanakan Salat Ied di Masjid Darul Muslimin, Rabu, 10, April 2024.

Menjadi Imam dan khatib Salat Ied adalah KH Muslih Marzuki Mandor Lc, dan Muroki Ananda Putra Hadi.

Dalam khutbahnya, khatib mengungkapkan bahwa harapan setelah menyelesaikan ibadah Ramadhan adalah seluruh ibadah, amal saleh, semuanya diterima Allah SWT. 

Dengan diterimanya amal ibadah Ramadhan, tentu diharapkan Allah memberikan balasan sesuai yang dijanjikan Rasullulah SAW yakni ampunan dosa.

BACA JUGA:Salat Ied di Masjid At Taqwa Cirebon, Pj Walikota Bersyukur Pemilu hingga Mudik Lancar

"Begitu pula ketika menghidupkan malam-malam dengan beragam ibadah, salat tarawih, dzikir dan tadarus. Juga diharapkan yang menjalankan mendapatkan balasan yakni ampunan dosa," kata KH Muslih Marzuki Mandor. 

Menurut dia, Idul Fitri diharapkan dapat menjadikan pribadi kita menjadi bersih kembali dari dosa. Seperti bayi yang baru lahir. Kembali bersih, kembali suci, tidak punya dosa.

Namun tolak ukur lain Ramadhan berhasil atau tidak adalah perilaku setelah Idul Fitri. Apakah tetap mengagungkan Allah SWT dan menjaga ibadah seperti selama Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, DKM Darul Muslimin juga menyampaikan laporan zakat fitrah berupa beras 1.461 kilogram, berupa uang sebesar Rp 17.435.000.

BACA JUGA:Inilah Hukum dan Tata Laksana Sholat Idul Fitri

Zakat mal sebanyak Rp 29.450.000, Infaq dan Sedekah Rp 6.827.000. Zakat fitrah sudah disalurkan kepada yang berhak. 

DKM Darul Muslimin selama Bulan Ramadhan melaksanakan tarawih, tadarus Alquran yang berhasil meng-khatamkan sebanyak 3 kali. Kemudian melaksanakan takbir keliling di lingkungan komplek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: