Salat Ied di Desa Seda Kuningan, Pj Bupati Promosikan Wisata Kuningan

Salat Ied di Desa Seda Kuningan, Pj Bupati Promosikan Wisata Kuningan

Jamaah salat Ied di Desa Seda, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan memadati area masjid dan Alun-alun. Foto: -Tatang Rusmanta-Radarcirebon.com

Salat Ied di Desa Seda Kuningan, Pj Bupati Promosikan Wisata Kuningan

RADARCIREBON.COM - Ribuan warga Desa Seda, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan antusias menjalankan salat Ied, Rabu 10 April 2024.

Pelaksanaan salat ied dilaksanakan di Masjid Alfalah. Jamaah yang dari segala usia berbondong-bondong datang ke masjid sejak pukul 06.00 WIB.

Adapun rangkaian pelaksanaan salat Idul Fitri 2024 dimulali pukul 07.00 WIB. Salat Ied di Desa Seda Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan dipimpin oleh imam Ustadz Edi Rohedi dan khotib Ustadz Achmad Tadjudin. 

Utadz Ahmad Tadjudin di dalam khutbahnya mengimbau seluruh jamaah memanfaatkan momen lebaran untuk berlapang dada dan saling memaafkan.

BACA JUGA:Inilah 5 Pesan Idul Fitri Agar Mampu Mempertahankan Ketaqwaan kepada Allah SWT

"Minal aidin wal faizin, semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang kembali ke fitrah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Seda, Suharsa Hendrawan membacakan pidato Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat.

Di dalam pidatonya, Pj Bupati Kuningan menyampaikan sejumlah program pembangunan yang sedang berjalan. 

Iip juga mengajak warga perantau yang mudik di momen Lebaran tahun ini untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan.

"Kunjungi dan jadilah duta wisata Kuningan dengan mempromosikan dan mengabarkan keindahan destinasi wisata yang kita miliki di media sosial masing-masing," katanya.

Setelah pelaksanaan salat Ied, jamaah Masjid Al-falah Desa Seda, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, melaksanakan tradisi bersalaman untuk saling bermaaf-maafan. (*)

BACA JUGA:Salat Ied di Masjid Darul Muslimin Kapuk Permai, Khatib Berpesan Soal Amal setelah Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: