Astra Infra Beri Diskon Arus Balik Ditanggal Ini

Astra Infra Beri Diskon Arus Balik Ditanggal Ini

Tol Astra Infra Cipali.--

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Kabar gembira buat perantau yang hendak balik mudik. Astra Infra telah memberikan diskon tarif tol kepada pengendara yang melintas di tiga ruas tol Astra Infra yaitu Tangerang–Merak, Cikopo –Palimanan, dan Jombang– Mojokerto.

Diskon tersebut berlaku pada 17 April pukul 05:00 sampai dengan 19 April pukul 05:00 WIB. Tujuannya, untuk mengantisipasi kepadatan arus balik mudik, yang diprediksi puncaknya terjad pada tanggal 14–15 April.

"Astra Infra menyiapkan diskon tarif tol sebesar 20 persen pada 17 April pukul 05:00 sampai dengan 19 April pukul 05:00 WIB," papar Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar.

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas saat puncak arus balik mudik, Astra Infra juga menerapkan one way hingga Selasa 16 April 2024 pukul 08.00 WIB. Namun, penerapan rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi kepolisian. 

BACA JUGA:Masih Suasana Lebaran, Warga Tawuran di Depan RS Budi Asta Cirebon

"Ketika menggunakan jalur one way, pengguna jalan tol diimbau untuk dapat tetap memperhatikan batas kecepatan di jalan tol luar kota 100 km/jam, menjaga batas jarak aman dengan kendaraan lain, dan menepi ke sisi paling kiri jalan dan menghubungi petugas jika terdapat kendala dalam perjalanan," terangnya.

Billy Perkasa Kadar menghimbau kepada pemudik yang hendak  melakukan perjalanan balik mudik untuk memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik, dengan memastikan tekanan ban, kondisi mesin, hingga kondisi rem kendaraan. 

Selain itu, kondisi fisik pengemudi kembali prima setelah melakukan perjalanan mudik, dan siap untuk berkendara pada perjalanan kembali. Hal ini sangat penting untuk memastikan pengemudi tetap fokus dan waspada dalam berkendara, mengingat faktor utama terjadinya kecelakaan salah satunya disebabkan oleh kondisi kendaraan yang tidak siap dan pengemudi yang mengantuk atau kelelahan. 

Pemudik juga perlu memastikan kecukupan bahan bakar, saldo kartu uang elektronik, dan membawa perbekalan secukupnya untuk mengantisipasi kepadatan di rest area. 

BACA JUGA:Datangi Rumah Korban, Manajemen CSB Mall Serahkan Santunan Uang Duka dan Pesangon

Para pengendara diimbau untuk tidak memaksakan diri untuk berkendara. Jika lelah, pengemudi diimbau untuk beristirahat di rest area. Namun, jika rest area penuh pemudik dapat mencari tempat istirahat ataupun pengisian bahan bakar di luar tol, untuk nantinya masuk kembali dan melanjutkan perjalanan tanpa dikenakan biaya tarif tol tambahan. 

"Para pengemudi dilarang pengemudi dilarang menggunakan bahu jalan untuk beristirahat, karena berbahaya dan membahayakan pengendara lain,"katanya. (cep)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: