STMIK IKMI Cirebon Boyong 3 Medali di Ajang APJC NetAcad Riders 2024

STMIK IKMI Cirebon Boyong 3 Medali di Ajang APJC NetAcad Riders 2024

STMIK IKMI Cirebon kembali mencetak prestasi membanggakan di kancah nasional. Melalui ajang APJC NetAcad Riders Competition 2024 - Round 1-IST -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - STMIK IKMI Cirebon kembali mencetak prestasi membanggakan di kancah nasional. Melalui ajang APJC NetAcad Riders Competition 2024 - Round 1, tiga mahasiswa STMIK IKMI Cirebon berhasil memboyong tiga medali dari ajang yang digelar oleh Cisco Academy Indonesia tersebut.

Tiga medali itu dipersembahkan oleh mahasiswa Program Studi Teknik Informatika. Mereka adalah Hajijin Amri, yang berhasil meraih medali perak. Sementara Bertio Fajar Pratama dan Ujang Supriatna, masing-masing yang memperoleh medali perunggu.

Instruktur Cisco Academy STMIK IKMI Cirebon, Martanto MPd menjelaskan bahwa APJC NetAcad Riders Competition adalah kompetisi tahunan yang diadakan oleh Cisco Academy untuk mahasiswa di wilayah Asia Pasifik dan Jepang. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa di bidang jaringan komputer, serta mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja.

BACA JUGA:Kacang Tanah, Cemilan Ringan yang Kaya Manfaat untuk Penderita Diabetes

Kompetisi ini dibagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan dilakukan secara online, sedangkan babak final dilakukan secara offline di tempat yang ditentukan oleh Cisco Academy Indonesia.  

Setiap Cisco Academy dapat mengirimkan wakilnya dengan syarat ada siswa yang mengikuti pembelajaran di Academy tersebut 1 orang peserta mewakili 100 orang siswa di tahun sebelumnya. 

"Setiap peserta wajib lulus ujian CCNA dengan materi CCNA Introduction to Network, CCNA Switching, Routing and Wirelles Essential dan CCNA  Enterprise Network, Security and Automation," jelasnya.

Pada tahun 2024 ini lanjutnya, STMIK IKMI Cirebon mengirimkan wakilnya sebanyak 10 peserta. Masing-masing peserta mewakili 100 mahasiswa STMIK IKMI Cirebon. 

BACA JUGA:Pemprov Jabar Segera Tertibkan Pungli di Area Masjid Al Jabbar

Kompetisi APJC NetAcad Riders Competition 2024- Round 1 ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai Cisco Academy di seluruh Indonesia. Para peserta diuji kemampuannya dalam memahami konsep jaringan komputer, konfigurasi perangkat jaringan, dan pemecahan masalah jaringan.

"Pencapaian ini merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras para mahasiswa, serta bimbingan dari dosen dan staf Cisco Academy STMIK IKMI Cirebon. Prestasi ini menunjukkan bahwa STMIK IKMI Cirebon berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing di bidang teknologi informasi dan komunikasi," ujarnya.

Untuk diketahui, Cisco academy sendiri adalah sebuah wadah yang didirikan pada tahun 1997 oleh perusahaan jaringan ternama dari California Amerika Serikat dengan tujuan untuk mendidik dan melatih siapa saja agar siap untuk mengkonfigurasi perangkat-perangkat jaringan dengan merk Cisco. Cisco Academy sudah bekerjasama dengan akademi di seluruh dunia yang saat ini sudah berjumlah 11.700 Academy. 

Di Indonesia sendiri terdapat 55 Cisco Academy yang terdiri dari 13 Academy tingkat SMK dan 42 Academy tingkat Perguruan Tinggi. STMIK IKMI Cirebon adalah salah satu perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan Cisco Academy sejak tahun 2006.

BACA JUGA:Inilah Lawan Jonatan Christie di Laga Final Tunggal Putra BAC 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: