Pemkot Cirebon dan Kemenhub Lepas Angkutan Balik Mudik Gratis 2024

Pemkot Cirebon dan Kemenhub Lepas Angkutan Balik Mudik Gratis 2024

Pemkot Cirebon dan Kemenhub Lepas Angkutan Balik Mudik Gratis 2024 di Terminal Tipe A Harjamukti, Senin (15/4/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengadakan angkutan balik mudik gratis 2024.

Sebanyak 5 unit bus yang mengangkut orang peserta balik mudik gratis tersebut dilepas dari Terminal Tipe A Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, pukul 10.00 WIB, Senin (15/4/2024).

Hadir pada kegiatan pelepasan angkutan balik mudik gratis 2024 tersebut Ir Agung Setidjono selaku Staf Ahli Bindang Perekonomian Setda Kota Cirebon, Yudo Efendi selaku Ketua Tim Tata Usaha Dirjen Hub Dat, Drs.Andi Armawan selaku Kadis Hub Kota Cirebon, dan AKP Ngadiman selaku Kasat lantas Polres Ciko, serta pejabat juga undangan lainnya.

"Angkutan balik mudik gratis 2024 tersebut merupakan bagian dari rangkaian keseluruhan kegiatan mudik gratis angkutan jalan tahun 2024/1445 Hijriyah yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan,"ungkap Staf Ahli Bidang Perekonomian Setda Kota Cirebon, Agung Setidjono usai kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Libur Idul Fitri 1445 H, Goa Sunyaragi Didatangi Ribuan Pengunjung

Yudo Efendi selaku Ketua Tim Tata Usaha Dirjen Hub Dat mengatakan,
Pemerintah telah memprediksi kurang lebih 190 juta lebih masyarakat yang mudik dibandingkan tahun 2023 lalu sebanyak 123 jutaan para pemudik.

"Kegiatan mudik balik gratis ini merupakan rangkaian keseluruhan mudik gratis tahun 2024 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perhubungan darat Kementerian Perhubungan dengan tujuan 9 Kota Tujuan Arus Balik Sebanyak 9 Kota Yaitu Surabaya, Madiun, Wonogiri, Solo, D.I Yogyakarta, Semarang, Cirebon dan Palembang. Tema Mudik tahun ini yaitu Mudik Cerita Penuh Makna,"katanya.

Disebutkan Yudo, pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik 2024 berjalan lancar dan aman.

"Selama ini berjalan dengan lancar. Kita semua bekerja sama terutama teman-teman dari kementerian perhubungan dari jajaran TNI-Polri yang sudah mencurahkan tenaga dan pikiran yang sudah bekerja maksimal di lapangan mengendalikan mengawasi jalannya arus mudik dan arus balik,"sebutnya.(rdh)

BACA JUGA:Duh! Trotoar Siliwangi dan Kartini Tidak Ramah untuk Pejalan Kaki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: