Kemenag Kota Cirebon Berangkatkan Balik Mudik Gratis ke Jakarta

Kemenag Kota Cirebon Berangkatkan Balik Mudik Gratis ke Jakarta

Kemenag Kota Cirebon Berangkatkan Balik Mudik Gratis ke Jakarta -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Hari kelima pasca lebaran Idul fitri, arus balik masih terus berlangsung, seperti pantauan radar Senin (15/4) di Halaman Kementrian Agama (Kemenag) Kota Cirebon.

Puluhan orang berdatangan di Kantor Kemenag Kota Cirebon, ternyata mereka ikut balik mudik gratis dari Cirebon ke Jakarta menggunakan bus yang disediakan Kemenag Kota Cirebon.

Acara bertajuk Balik Mudik Asyik Gratis Bersama Kemenag RI Kemenag Kanwil Provinsi Jawa Barat dan Kemenag Kota Cirebon.

Rombongan arus balik diberangkatkan pukul 09.00 WIB menuju Jakarta menggunakan bus langsung dilepas oleh Kepala Kemenag Kota Cirebon M Khuwailid MPdI disaksikan seluruh jajaran Kemenag Kota Cirebon.

BACA JUGA:Pemkot Cirebon dan Kemenhub Lepas Angkutan Balik Mudik Gratis 2024

Kepala Kemenag Kota Cirebon, M Khuwailid MPdI didampingi Kasubag TU Slamet SAg menjelaskan, hari ini kemenang Kota Cirebon memberangkatkan pemudik yang akan kembali  lagi ke Jakarta. 

Balik Mudik Asyik Gratis bersama Kemenag  ke jakarta ini, kata Khuwailid, berangkat dari Kemenag kota Cirebon  Pukul 09.00 WIB.

Pelepasan balik mudik gratis ini, kata Khuwailid,  start kemenag kota cirebon finish kemenag RI lapangan banteng Jakarta.

"Hari ini serentak 3 kota dan Kabupaten di Jabar memberangkatkan pemudik kembali lagi ke jakarta," ujarnya. Sebelumnya, kata Khuwailid, Kementrian Agama juga memberangkatkan mudik gratis dari Jakarta menuju arah Jabar, Jateng dan Jawa Timur.

BACA JUGA:Objek Wisata Anti Galau Diserbu Wisatawan

Kedepannya, program ini bisa berlanjut dan pemudik yang kembali ke jakarta bisa tiba dengan selamat. "Mudik balik yang kami berangkatkan ke Jakarta diikuti 43 orang dewasa dan 7 anak anak," tandasnya.

M Rais Sidik salah satu peserta mudik balik mengaku senang bisa ikut mudik balik gratis yang digelar Kemenag Kota Cirebon. Dirinya mendapatkan kabar ada mudik balik gratis yang digelar Kemenag Kota Cirebon dua hari sebelumnya melalui link online Kemenag, akhirnya mendaftar di link Kemenag kota Cirebon.

"Ini inovasi baru Kemenag, kedepan perlu diteruskan program ini karena sangat membantu masyarakat," ujarnya. (abd)

BACA JUGA:Libur Idul Fitri 1445 H, Goa Sunyaragi Didatangi Ribuan Pengunjung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: