Pemberhentian One Way Lebih Cepat dari yang Dijadwalkan

Pemberhentian One Way Lebih Cepat dari yang Dijadwalkan

Sebelum one way dihentikan, Arus Lalu Lintas di Tol Berjalan lancar dan menurun.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Korlantas Polri telah membuat pengumuman terbaru soal one way, di akun medsos resminya. Info terbarunya itu, one way dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai dengan KM 72 Tol Cipali resmi dihentikan pada Selasa, 15 April 2024.

Pertimbangan diberhentikan one way itu, berdasarkan hasil pantauan personel di lapangan, visual CCTV dan arus lalu lintas yang terbaca pada Traffic Counting mengalami penurunan yang signifikkan dan masih di bawah parameter.

Dengan pertimbangan itu, maka rekayasa one way dari KM 414 GT Kalikangkung sampai dengan KM 72 Cipali dihentikan lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan. Yakni, yang semula dijadwalkan pukul 12.00 WIB, menjadi pukul 08.00 WIB.

Sedangkan Contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek dari KM 70 sampai dengan KM 36 akan diperpendek menjadi KM 70 sd KM 47 dan pengurangan lajur contra flow yang semula tiga lajur menjadi dua lajur. Atau lebih sedikit.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan di Kuningan, Rp8 Miliar untuk Jalur Penghubung Subang – Ciwaru

"Pelaksanaan one way dan Contraflow bersifat situasional sesuai diskresi kepolisian," tulis keterangan resmi Korlantas Polri di akun resmi milik Divisihumaspolri dan korlantaspolri.ntmc.

Diakhir pengumuman itu, Korlantas Polri juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk saling toleransi di jalan dan jaga kondisi tubuh agar selalu dalam kondisi fit saat berkendara.

BACA JUGA:5 Preman Meresahkan di Jalur Sarwadadi - Cirebon Girang Akhirnya Diringkus Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: