Didi Hartanto yang Dikubur di Dalam Rumah Ternyata Seorang Honorer, Pembunuhnya Sudah Ditangkap

Didi Hartanto yang Dikubur di Dalam Rumah Ternyata Seorang Honorer, Pembunuhnya Sudah Ditangkap

Polisi berjaga di rumah Didi Hartanto tempat jasad korban ditemukan. Foto:-Nur Fidhiah Shabrina-JPNN.com

Didi Hartanto yang Dikubur di Dalam Rumah Ternyata Seorang Honorer, Pembunuhnya Sudah Ditangkap

RADARCIREBON.COM - Jasad Didi Hartanto ditemukan di dalam rumah. Dikubur di bawah lantai yang dicor dan dipasang kramik.

Kasus pembunuhan ini berhasil dibongkar oleh kepolisian setelah keluarga korban membuat laporan orang hilang pada 30 Maret 2024.

Kemudian polisi melakukan serangkaian penyelidikan. Termasuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban yakni. 

Alamat rumah korban yaitu di Perumahan Bumi Citra Indrah, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA:Statistik Pertandingan, Indonesia U23 Ungguli Qatar U23, Ini Angkanya

BACA JUGA:Lagi Cari Motor 250CC Bekas? Honda CBR 250RR Bekas Bisa Jadi Pilihan?

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi menemukan jasad korban dikubur di bawah lantai rumahnya sendiri.

Kuat dugaan polisi bahwa Didi Hartanto adalah korban pembunuhan. Kemudian penyelidikan dikembangkan dan dimulailah memburu terduga pelakunya.

Pada akhirnya, dugaan pelaku mengarah pada sosok Ijal (31) yang berprofesi sebagai tukang kebun dan tukang bersih-bersih di sekitar rumah korban.

"Untuk korban ini diduga kuat merupakan korban pembunuhan yang dilakukan seorang pria berinisial I," jelas Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, dilansir dari JPNN.com, Selasa (16/4/2024). 

BACA JUGA:Oleh-oleh Khas Majalengka, Ada Juga Loh Batik Khas Motif Panyaweuyan dan Simbarkancana

Menurut Aldi, Ijal dicurigai sebagai pembunuh Didi Hartanto berdasarkan hasil penyelidikan. Ijal diketahui sebagai orang terakhir yang bertemu dengan korban pada 23 Maret 2024.

"Jadi saat olah TKP menindaklanjuti kecurigaan keluarga, anggota Satreskrim dan Polsek Cililin menindaklanjuti kejanggalan. Akhirnya didapat pria berinisial I ini yang bekerja sebagai tukang bersih-bersih di kompleks tersebut," tutur Aldi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: