Kuningan Nggak Mau Diem! Bakal Hadir Lagi Pusat Jajanan Baru

Kuningan Nggak Mau Diem! Bakal Hadir Lagi Pusat Jajanan Baru

Pj Bupati Kuningan bersama rombongan meninjau lokasi Pusat Jajanan baru di Kuningan yang merupakan bekas bangunan SDN 17 Kuningan.-Pemkab Kuningan-

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Kabupaten KUNINGAN terus melakukan terobosan. Perubahan berani dilakukan untuk memikat orang supaya berdatangan ke Kota Kuda tersebut.

Kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan, kerap berimbas kepada perkembangan kota yang berada di kaki Gunung Ciremai ini.

Taman Kota Kuningan misalnya. Berubah menjadi pusat kehidupan warga untuk bisa berekreasi atau menikmati aneka kuliner di tengah kota.

Selain itu, beberapa lokasi atau taman lainnya yang dibangun Pemkab Kuningan, berubah menjadi sumber penghasilan bagi warga sekitar.

BACA JUGA:Satu Indonesia Salah Sasaran, Akun IG Wasit Kabirov Ternyata Palsu

Terbaru, Kabupaten Kuningan bakal memiliki pusat keramaian lainnya, yang diprediksi bakal menyedot animo masyarakat.

Lokasi tersebut merupakan Eks Gedung SDN 17 Kuningan yang kini disulap menjadi Pusat Jajanan Serba Ada dan Parkir (Puspa) Siliwangi.

Pusat jajanan tersebut, akan ditempati oleh para pedagang yang biasa mangkal di sepanjang jalan Siliwangi, Kota Kuningan.

Menjelang relokasi, Pemkab Kuningan menyelenggarakan acara tasyakuran dan Halal Bihalal bersama para pedagang, Selasa 16 April 2024.

BACA JUGA:Halal bi Halal, SD Peradaban Global Quran Bertukar Kue Lebaran di Hari Pertama Masuk Sekolah

Sekitar 350 pedagang kaki lima (PKL) akan direlokasi dan menempati eks Bangunan SDN 17 Kuningan tersebut. 

PKL yang bakal direlokasi, merupakan penjual yang berdagang di daerah Siliwangi Barat, Timur, Pujasera, Langlangbuana, Jl Ahmad Yani dan Taman Kota. 

Rencananya, perpindahan para pedagang tersebut dilakukan secara bertahap. Dimulai 17 April 2024 hingga 19 April 2024.

Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat menyebutkan, seiring berjalannya waktu, kehidupan perkotaan terus berkembang dan banyak tantangan yang perlu dihadapi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: