Kebakaran Pabrik Rotan di Plumbon Cirebon Hanguskan 3 Bangunan, Hampir 4 Jam Api Berkobar

Kebakaran Pabrik Rotan di Plumbon Cirebon Hanguskan 3 Bangunan, Hampir 4 Jam Api Berkobar

Kebakaran pabrik rotan PT Indigo di Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, pada Senin dini hari, 22, April 2024. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sebuah pabrik rotan di Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, terbakar pada Senin dini hari, 22, April 2024. 

Api melahap tiga bangunan pabrik milik PT Indigo Sejahtera Mandiri hingga bahan baku rotan hingga hasil produksi siap ekspor ludes terbakar.

Selain itu, ada 4 mobil pikap milik pabrik rotan yang ikut terbakar, karena ada di dalam lokasi saat kejadian kebakaran.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Eno Sujana di lokasi kejadian mengatakan, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00.50 WIB.

BACA JUGA:Komentar Erick Thohir Soal Nyali Timnas U-23 Indonesia, Sebut Upaya Besar Sebelum Piala Asia U-23

"Kami menerima laporan dari petugas sekuriti pabrik bahwa telah terjadi kebakaran di pabrik rotan milik PT indigo Sejahtera Mandiri sekitar pukul 00.50 WIB. Laporan langsung kami tindaklanjuti dengan mengerahkan armada damkar ke lokasi," katanya.

Eno menyebutkan, upaya pemadaman melibatkan sebanyak 9 unit armada Damkar dari Kabupaten Cirebon dan 2 unit Damkar dari Kota Cirebon.

Karena kebakaran ini cukup besar, Damkar Kabupaten Cirebon meminta bantuan pemadaman dari 7 pos damkar Kabupaten Cirebon Pos Weru, Pos Sumber, Pos Palimanan, Pos Arjawinangun, Pos Gunung Jati, Pos Pangenan dan Pos Lemahabang.

"Kami juga meminta bantuan dari Damkar Kota Cirebon dengan mengerahkan 2 unit armada," kata Eno, kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:Lawan Berat Timnas U-23 Indonesia Ditentukan Hari Ini, Salah Satunya Impian Shin Tae-yong

Untuk penyebab kebakaran, menurut Eno, belum bisa diketahui pasti. Hal ini akan dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui masih dalam penyelidikan Polisi. Tapi menurut keterangan petugas sekuriti pabrik sekitar 00.30 WIB mendengar adanya ledakan di ruang finishing pabrik. Tidak ada korban jiwa di kebakaran ini," ucapnya.

Pantauan radarcirebon.com hingga pukul 05.52 WIB petugas Damkar Kabupaten Cirebon masih melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran.

Pasalnya api baru bisa dikendalikan. Proses pendinginan tersebut untuk mencegah api kembali muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: