Sudah Ber-KTA PDIP, Yoga Incar Cawabup di Bursa Penjaringan

Sudah Ber-KTA PDIP, Yoga Incar Cawabup di Bursa Penjaringan

INCAR E2. Anggota DPRD Kabupaten Cirebon mengincar posisi E2 di bursa penjaringan bakal calon wakil bupati yang dibuka oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mantan ketua DPC Hanura Kabupaten Cirebon, Yoga Setiawan mengincar posisi E2 di bursa penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati Cirebon di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. Ia pun menyerahkan berkas pendaftaran di hari terakhir pendaftaran, Sabtu 20 April 2024.

Pendaftaran Yoga di kawal ribuan pendukung. "Saya telah memiliki Kartu Tanda Anggota PDIP selama setahun. San merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk memperkuat PDI Perjuangan, khususnya di Kabupaten Cirebon," ujar Yoga saat mendaftarkan diri.

Yoga menjelaskan sejumlah alasan yang maju di bursa penjaringan bakal calon wakil bupati, salah satunya infrastruktur dan pengelolaan sampah. Ia melihat ini sebagai tantangan dan kesempatan untuk memperbaiki kondisi kabupaten menuju yang lebih baik.

"Jika saya dipercaya oleh PDIP, saya akan berupaya memberikan masukan yang positif kepada Bupati. Membangun Kabupaten Cirebon tidak hanya menjadi tanggung jawab kepala daerah saja, tetapi juga perlu kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, terutama wakil rakyat di DPRD," katanya.

BACA JUGA:Kebakaran Pabrik Rotan PT Indigo di Plumbon Cirebon, GM: Furniture Ekspor 10 Kontainer Ludes Terbakar

BACA JUGA:Kebakaran Pabrik Rotan di Plumbon Cirebon Hanguskan 3 Bangunan, Hampir 4 Jam Api Berkobar

Selain itu, Yoga menggarisbawahi bahwa pengentasan kemiskinan menjadi prioritas utama jika ia terpilih sebagai Wakil Bupati Cirebon. Ia menyebut peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai salah satu cara mengatasi masalah kemiskinan di kabupaten tersebut.

"Untuk mengurangi pengangguran, kita harus menarik investasi sebanyak-banyaknya ke Kabupaten Cirebon sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," tegas Yoga.

Dengan pengalaman sebagai anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Yoga merasa optimis dapat memberikan yang terbaik untuk kabupaten ini. Ia meminta restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon agar DPP PDIP memberinya kesempatan untuk bertarung dalam Pilkada serentak 2024.

Yoga juga mengakui bahwa menyelesaikan masalah di Kabupaten Cirebon membutuhkan kerja sama semua pihak. "Kepemimpinan Bupati Cirebon, H Imron, sudah cukup baik, namun masih banyak yang perlu ditingkatkan," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Kakak Adik Ruben Onsu dan Jordi Onsu Bermusuhan: Ada Luka hati yang saya Rasakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: