Jalin Silaturahmi, Ribuan Alumni PMII Akan Hadiri Halal Bihalal Besar di Cirebon

Jalin Silaturahmi, Ribuan Alumni PMII Akan Hadiri Halal Bihalal Besar di Cirebon

Ketua Panitia Halal Bihalal Alumni PMII, Ahmad Hidayat-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -  Ribuan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan meramaikan kegiatan halal bihalal yang diadakan oleh Ikatan Alumni (IKA) PMII Cirebon Jumat, 26 April 2024, di Pendopo Bupati Cirebon.

Acara ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar alumni. Ketua Pelaksana kegiatan Halal Bihalal Alumni PMII, Ahmad Hidayat, mengatakan halal bihalal ini merupakan murni aspirasi Alumni PMII dari berbagai cabang seluruh Indonesia, terutama mereka yang berasal dari wilayah Ciayumajakuning.

"Mereka ingin bersilaturahmi dengan para sesepuh PMII Cirebon," kata pria yang akrab disapa Dayat itu, kepada Radar, 22 April 2024.

Menurutnya, dipilihnya Pendopo Bupati Cirebon mengingat lokasinya uang strategis dan mampu menampung banyak orang. Selain itu, tempat ini memiliki nilai sejarah yang sangat sakral. "Dalam acara tersebut nantinya akan dihadiri langsung Ketua IKA PMII Jawa Barat Drs H Nu'man Abdul Hakim, beserta rombongannya," katanya.

BACA JUGA:Manfaatkan Kekuatan CBR250RR, Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Dayat menjelaskan bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU), dan tradisi halal bihalal merupakan bagian penting dari budaya organisasi. "Artinya, halal bihalal bukan hanya seremonial, melainkan kesempatan untuk saling memaafkan dan memperkuat solidaritas antar alumni," terangnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus memperingati hari lahir PMII ke-64 yang jatuh pada tanggal 17 April lalu. "Kebetulan Bupati Cirebon juga sebagai alumni PMII bandung, dan mendukung penuh acara silaturahmi itu," ucapnya.

Ia pun mengucapkan berterima kasih kepada IKA PMII Cirebon, khususnya Kang Tejo yang telah menyambut kedatangan para alumni dari yang akan hadir dari berbagai daerah seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Jombang, Kediri, Surabaya, Malang, Semarang, Solo, Purwokerto, Aceh, Cilacap, dan banyak lagi.

"Hahal bihalal dan silaturahmi ini tidak ada kaitannya dengan politik atau dukungan kepada salah satu calon bupati. Ini murni acara silaturahmi tanpa agenda politik," imbuhnya.

BACA JUGA:Akibat Puntung Rokok, Gudang Rongsok di Gunung Jati Terbakar

Sementara itu, M Sekretaris Pelaksana kegiatan, Mahrus Ali menyatakan meski perayaan sudah berlalu, euforia dan semangat harlah PMII tetap terasa dalam acara halal bihalal ini.

Ia juga menyebutkan pihaknya mengundang alumni dan kader PMII dari berbagai daerah untuk turut serta dalam acara ini. Dengan antusiasme tinggi dan dukungan yang kuat, acara halal bihalal ini diharapkan bisa menjadi momen spesial bagi para alumni dan kader PMII, sekaligus memperkuat ikatan persaudaraan di antara mereka. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: