Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah di Gegesik Ludes Terbakar

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah di Gegesik Ludes Terbakar

Petugas damkar Kabupaten Cirebon berupaya memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Jagapura Kidul, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Senin malam 22 April 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Cirebon. Kali ini sebuah rumah di Desa Jagapura Kidul, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon Ludes terbakar.

Rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Setya Darma (55) terjadi Senin malam 22 April 2024 sekira pukul 19.00 WIB.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com di lokasi kejadian menyebutkan, malam itu kondisi rumah tersebut dalam ditinggal kosong pemiliknya pergi ke tempat acara hajatan di wilayah Kota Cirebon.

BACA JUGA:Tawuran Pelajar di Jalan Baru Watubelah Cirebon, 1 Orang Luka karena Senjata Tajam

BACA JUGA:Sekda Jabar: Penyusunan RPJPD 2025-2045 Jadi Pertaruhan Jabar

BACA JUGA:Satgas Saber Pungli UPP Kota Cirebon Gelar Razia Calo dan Jukir Liar

Diduga akibat konsleting listrik di salah satu kamar rumah korban, percikan api langsung membakar benda yang mudah terbakar, dan seketika itu juga api dengan cepatnya membesar membakar semua ruangan rumah tersebut.

Korban yang menerima laporan rumahnya kebakaran bergegas pulang. Setibanya korban sampai di rumah langsung meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api tersebut dengan menggunakan alat seadanya.

BACA JUGA:Ajukan Dissenting Opinion, Saldi Isra: Memang Presiden Boleh Kampanye, Tapi…

BACA JUGA:Baru 31,93 Persen Penerima Upah di Ciayumajakuning Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Hindari Microsleep Saat Riding Malam Hari

Karena api bertambah besar membakar rumah, perangkat desa setempat langsung melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon dan direspon cepat dengan mengerahkan emoat armada Damkar dari Pos Damkar Arjawinangun, Pos Damkar Weru, dan Pos Damkar Gunung Jati.

Setibanya di TKP, petugas damkar dibantu masyarakat langsung melakukan upaya pemadaman api. Dan sekitar pukul 21.00 WIB akhirnya api berhasil dipadamkan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Adapun yang terbakar yaitu atap rumah yang terbuat dari kayu dan genting serta seluruh perabotan rumah tangga yang ada di dalam rumah tersebut serta tiga unit sepeda motor," ungkap Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com di lokasi kejadian, Senin malam 22 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase