LPTQ Kota Cirebon Gelar Raker dan Pembinaan Kafilah MTQ

LPTQ Kota Cirebon Gelar Raker dan Pembinaan Kafilah MTQ

LPTQ Kota Cirebon Gelar Raker dan Pembinaan Kafilah MTQ-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dalam rangka menyusun program kerja LPTQ Kota Cirebon, Selasa (23/4) menggelar rapat kerja pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cirebon tahun 2024 di Islamic Center Cirebon. tidak hanya itu, pada acara yang sama juga digelar peningkataan kapasitas dan kualitas kafilah Kota Cirebon pada MTQ ke 38 tingkat Jawa Barat diu kabupaten Bekasi.

Koordinator Kafilah Ahmad Yani mengatakan, hari ini kita LPTQ Kota Cireb0n mengadakan rapat kerja dan pembinaan kafilah MTQ 27 April 4 Mei 2024, raker dibuka langsung oleh Pj Sekda M Arif Kurniawan, dihadiri asisten pemerintahan Sutikno, Kepala Kemenang M Khualid MPdI , Pengurus LPTQ, Lurah dan Camat.

“Raker ini focus pada pembinaan kafilan kota Cirebon untuk meningkatkan prestasi MTQ tingkat jabar,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata Yani, Ada dua kegiatan raat kerja pengurus LPTQ     dan kafilah hasil seleksi tingkat kota dibina di sesi akhir, semacam gladi bersih karena akan dilepas jumat 26 april 2024 oleh Pj walikota untuk diberangkatkan ke Bekasi.

BACA JUGA:DKUKMPP Latih Juru Buku Koperasi

Selama MTQ mulaui 27 April hinga 4 Mei 2024, kata Yani, Kota cIrebon mengikuti semua cabang. Mulai dari 5 cabang tilawah putra putri, Syarhil quran, tahfidz , kaligrafi.

“Intinya hampir 8 cabang kita mengikuti lomba dari 12 cabang yang dilombakan, sebanyak 50 orang mengikuti 8 cabang lomba di Kabupaten Bekasi di komplek perkantoran Pemkab Bekasi dan Meikarta Park,” bebernya.

Pj Sekda Kota Cirebon, Mohammad Arief Kurniawan ST mengatakan, Seperti yang diketahui, kafilah Kota Cirebon yang  akan mengikuti MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat nanti sebanyak 76 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam delapan cabang, di antaranya hafalan Al-Qur'an , Qira’at Al-Qur’an, Hifzhil Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah dan Seni Kaligrafi Al-Qur'an.

Pj Sekda menyampaikan rapat kerja LPTQ menjadi wujud komitmen bersama untuk dapat mengantarkan Kota Cirebon meraih prestasi terbaik pada gelaran MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat .

BACA JUGA:PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

"Kami meyakini bahwa bapak dan ibu telah menjalankan perannya dengan baik dalam membina Kafilah Kota Cirebon yang akan berlaga di MTQ mendatang. Terima kasih dan mudah-mudahan setiap kerja keras yang sudah dilakukan akan berbuah prestasi yang baik bagi Kota Cirebon," ujarnya.

Selain pada pencapaian prestasi pada MTQ, Pj Sekda memandang bahwa pertemuan ini adalah wahana yang sangat strategis untuk dapat mengevaluasi dan menginventarisasi permasalahan dalam pelaksanaan program atau kegiatan LPTQ selama ini.

Oleh sebab itu, lanjut Pj Sekda, pertemuan ini juga harus dijadikan sebagai kesempatan untuk menyiapkan dan memetakan berbagai potensi masalah dan sumber daya untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Mari kita perkuat sinergi dan kolaborasi untuk terus memberikan manfaat dan membumikan Al-Qur'an di tengah-tengah masyarakat," harapnya.

BACA JUGA:3 Orang Keracunan Gas di Dalam Kapal, 2 Meninggal Dunia, Kejadian di Pelabuhan Kejawanan Cirebon

Pj Sekda juga berharap LPTQ Kota Cirebon dapat terus mengoptimalkan program kerja dan pembinaan yang sistematik, efektif, dan efisien dalam kegiatan-kegiatan mendatang. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: