Kolaborasi Asia Toserba Bersama Rumah Zakat Dalam Program Stunting di Kota Cirebon

Kolaborasi Asia Toserba Bersama Rumah Zakat Dalam Program Stunting di Kota Cirebon

Rumah zakat kolaborasi dengan Asia Toserba-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Rumah Zakat berkolaborasi dengan Asia Toserba menghadirkan program "Asia Toserba Peduli Stunting" di kota Cirebon dalam periode Mei 2023-Maret 2024.

Program ini merupakan persembahan dari para pelanggan Asia Toserba, dan sebagai bentuk kepedulian akan masalah stunting.

Adapun titik nya tersebar di 6 kelurahan dari 5 kecamatan di kota Cirebon yaitu kelurahan Panjunan dan kelurahan Kesepuhan di kecamatan Lemahwungkuk, kelurahan Pekalipan di kecamatan Pekalipan, kelurahan Drajat di kecamatan Kesambi, kelurahan Kalijaga di kecamatan Harjamukti, kelurahan Kebon Baru di kecamatan Kejaksan.

Program berupa pemberian PMT berupa telur (satu hari satu telur) selama 90 hari untuk baduta gizi kurang yang secara berkala di distribusikan oleh kader sekaligus pendampingan, selain itu ada juga kegiatan kelas gizi yang rutin diadakan sebulan sekali selama intervensi di setiap titik, tujuan dari kelas gizi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang gizi, edukasi pola pengasuhan anak, sehingga anak tumbuh sehat.

BACA JUGA:Maling Motor di Desa Setupatok, Mandor: Per Bulan 2 atau 3, Warga Geram!

BACA JUGA:Berpakaian Rapi, Maling Motor di Setupatok Menyamar Jadi Tamu Undangan

BACA JUGA:Kronologi Maling Motor Tertangkap di Setupatok Cirebon, Dikejar Korban, Sempat Dipukuli

Aris Ristian selaku Branch Manager Rumah Zakat Cirebon menyampaikan dalam pelaksanaan program dilapangan berkolaborasi dengan Dinas kesehatan melalui puskesmas setempat, DP3APPKB melalui PLKB, kelurahan, kecamatan, serta para kader.

Aris merasa bersyukur selama periode Mei 2023 – Maret 2024 telah terdistribusikan telur sebanyak 4.500 telur dengan sasaran 50 balita  gizi kurang. "Rumah Zakat berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi di setiap program untuk memberikan manfaat kepada masyarakat," ucapnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: