Rafael Struick Absen di Babak Semifinal?

Rafael Struick Absen di Babak Semifinal?

Striker Timnas Indonesia U23 Rafael Struick, bakal absen di babak semifinal Piala Asia U23 2024.-Tangkapan layar-Instagram @bolalobfootbal

BACA JUGA:WOW! Menang Adu Penalti Dua Putaran Lawan Korea Selatan, Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Korsel membobol gawang Indonesia pada menit 7 melalui tendangan jarak jauh Lee Kang-hee usai memanfaatkan bola sapuan Komang Teguh yang tidak sempurna. 

Namun gol dianulir wasit Shaun Evans. Pemain Korsel tertangkap offside sebelum gol tersebut terjadi lewat pengecekan VAR.

Indonesia membuka keunggulan pada menit 15 melalui Rafael Struick. Pemain Ado den Haag itu melepaskan bola ke pojok kiri atas gawang Korsel yang tidak terjangkau Baek Jong-bum.

Korsel langsung keluar menyerang setelah gol itu. Namun, barisan pertahanan Garuda Muda yang dikawal Rizky Ridho, Komang Teguh, dan Justin Hubner, bermain sangat disiplin sehingga serangan-serangan yang dibangun Taeguk Warriors berhasil dipatahkan.

Indonesia mendapat momentum menambah keunggulan pada menit 31. Namun, bola yang dilepaskan Marselino Ferdinan masih melebar. 

Sebelum melepaskan tendangan, Marselino melakukan kerja sama satu-dua dengan Rafael Struick.

Memasuki akhir babak pertama, Korsel menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Sundulan Eom Ji-sung yang mengenai kepala Komang Teguh, membuat bola berubah arah dan menyulitkan Ernando Ari untuk mengamankan bola.

Tidak butuh lama, Indonesia kembali unggul. Hanya tiga menit selepas gol balasan Korsel, Rafael Struick mencetak gol kedua sehingga mengubah kedudukan 1-2.

Di babak kedua, Indonesia tetap tampil menekan, meski dalam posisi unggul. Menit-54 Rafael Struick mempunyai peluang untuk mencetak hattrick. Sayangnya, sepakannya masih melebar.

Struick kembali mendapatkan peluang di menit 56. Bola hasil tendangannya di dalam kotak penalti masih melambung.

Dua menit berselang, Marselino Ferdinan memberikan ancaman. Pemain KMSK Deinze itu coba memasukkan bola dari sudut sempit, namun tidak menjadi gol.

Memasuki menit 69, wasit Shaun Evans memberikan kartu merah untuk pemain Korsel U-23, Lee Young-jun, yang melanggar Justin Hubner. Saat dicek oleh VAR, terlihat dengan jelas Lee menginjak kaki Hubner.

Unggul satu pemain, Garuda Muda malah lengah. Lewat sebuah serangan balik, Jeong Sang-bin berhasil merobek gawang Ernando sehingga skor menjadi 2-2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: