Jelang Pilkada Serentak 2024, PDI Perjuangan Satukan Barisan

Jelang Pilkada Serentak 2024, PDI Perjuangan Satukan Barisan

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pimpin rapat konsolidasi, di Jakarta, Jumat 26 April 2024.-@PDI_Perjuangan-X

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Pengurus Pusat, kepala daerah dan wakil kepala daerah serta kader utama PDI Perjuangan dikumpulkan oleh sang ketua umum Megawati Soekarnoputri, Jumat 26 April 2024.

Mereka dikumpulkan oleh Megawati Soekarnoputri di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta. Dan, pertemuan tersebut berlangsung tertutup.

"Saya meminta secepatnya dikumpulkan untuk menuju Pilkada nanti untuk melakukan rapat ini," kata Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan rapat itu.

BACA JUGA:Inilah Cara Merawat Sepeda Motor Pasca Mudik Lebaran

BACA JUGA:Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional, Salah Satunya Ada Di Majalengka

BACA JUGA:Dua Kali Selebrasi Korsel Dianulir, Drama Babak 8 Besar Piala Asia U23

"Semangat saya, semangat kita tidak pernah pudar, karena kita bekerja untuk bangsa dan negara," tegasnya.

Kemudian, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menambahkan bahwa rapat koordinasi (rakor) ini dilakukan di tengah menguatnya gerakan menyelamatkan demokrasi dan reformasi akibat intimidasi yang terjadi.

Atas perintah Megawati, proses kehidupan demokrasi harus terus berjalan, dan karenanya Ketua Umum PDI Perjuangan memerintahkan agar rapat hari ini dilaksanakan.

BACA JUGA:Sepi Peminat, Lelang Mobil Jeep Wrangler Rubicon Mario Dandy Belum Laku

BACA JUGA:Shin Tae-yong Senang Sekaligus Sedih Usai Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Begini Janjinya untuk Indonesia

BACA JUGA:NSA Pemuka Agama Tersangka Pencabulan di Cirebon dan Purwakarta Masih Buron, Begini Penjelasan Polisi

"Dikumpulkan para kepala daerah dan wakil kepala daerah, terutama yang baru menjabat satu periode, untuk dibangunkan spiritnya.”

“Di rapat ini banyak kepala daerah/wakil kepala daerah yang perempuan di PDI Perjuangan, sebagai partai yang paling banyak menempatkan perempuan sebagai kepala daerah," urainya.

Hasto menjelaskan di dalam rapat ini, selain mendengarkan arahan dari ketua umum, dilakukan pembahasan terkait tahapan pilkada dan rencana gerakan yang akan dilaksanakan partai.

BACA JUGA:Mulai Panen, Kabulog: Beras Lokal Mulai Masuk Gudang

BACA JUGA:Kolaborasi Pemajuan Pariwisata Cirebon

Disepakati juga semua langkah itu akan dilakukan untuk berjuang terus demi membesarkan Indonesia Raya.

Selain itu, Hasto menjelaskan di rapat ini juga dibahas soal hasil pemilu legislatif 2024. Bahwa di tengah intimidasi, derasnya money politic serta abuse of power, PDI Perjuangan tetap menjadi nomor satu.

Hal ini sesuai dengan target yang disepakati oleh partai dalam kongres yang terakhir dilaksanakan.

"Terima kasih kepada masyarakat. Karena di tengah intimidasi, panah money politic dan panah abuse of power, PDI Perjuangan masih mampu menjadi nomor satu," kata Hasto.

BACA JUGA:Polisi Serap Keluhan Petani, Bakal Ada Bantuan Mesin Pompa untuk Petani

Evaluasi terhadap hasil pemilu lalu juga menemukan bahwa di tingkat provinsi, raihan suara menurun tetap ada peningkatan jumlah pimpinan DPRD provinsi yang diperoleh oleh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

"Dengan tekanan luar biasa saat ini, gempuran masih akan berjalan, namun kami mengokohkan terus berdiri bersama rakyat Indonesia," katanya.

Pada rapat itu, diumumkan juga pengurus daerah berprestasi karena berhasil meningkatkan suara serta raihan kursi Dewan, dari 100 hingga 200 persen.

Yang disebutkan antara lain adalah Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Nias, Kabupaten Natuna, serta Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras kader serta terima kasih kepada rakyat atas dukungan ini," tandas Hasto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase