Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SMP di Kota Cirebon, Sering Melakukan Pengajian

Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SMP di Kota Cirebon, Sering Melakukan Pengajian

Kuasa hukum bersama orang tua korban pencabulan terhadap seorang siswi SMP yang diduga dilakukan oleh seseorang yang mengaku sebagai habib.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pelaku yang diduga melakukan pencabulan terhadap seorang siswi SMP di Kota Cirebon, ternyata sering melakukan pengajian.

Hal tersebut diungkapkan Ustad Almarwi selaku Ketua Forum Umat Islam Cirebon Raya, saat melakukan jumpa pers dalam kasus tersebut.

Disebutkan Ustad Almarwi, dirinya mengaku kesal terhadap terduga pelaku yang melakukan tindak asusila dengan mengaku sebagai habib.

"Kami sebenarnya kesal, masa ada seorang habib yang melakukan zinah terhadap anak di bawah umur," sebut Ustad Almarwi.

BACA JUGA:Habib Palsu Cabuli Siswi SMP di Kota Cirebon

Ustad Almarwi sudah mengkonfirmasi ke seluruh habib se-Cirebon Raya bahwa pelaku adalah habib palsu.

Dengan mengaku sebagai habib, pelaku sering melakukan pengajian umum bersama masyarakat.

Ustad Almarwi akan melakukan aksi massa jika pihak kepolisian tidak segera menangkap terduga pelaku.

"Keinginan kami, orang ini (pelaku) kita ambil saja. Karena dia sudah mencemarkan habib dan ustad secara umum dengan mengaku-ngaku sebagai habib," tambahnya.

BACA JUGA:Dari 9 Nama yang Mengembalikan Formulir, Hanya 4 Yang Hadir di DPD PDIP Jabar

Untuk saat ini, pihaknya masih menunggu langkah dari kepolisian, kalau tidak ada tindakan dari Polisi, maka dari ormas dan umat muslim bakal mengambil tindakan mencari pelaku, tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seseorang yang mengaku sebagai habib palsu, diduga melakukan pencabulan terhadap siswi SMP di Kota Cirebon.

Kasus baru dugaan rudapaksa yang terjadi, dilakukan oleh seorang yang mengaku sebagai habib warga Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Pada kasus ini, seorang siswi SMP berinisial SH (15) warga Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, menjadi korban habib palsu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: