Pertamina EP Zona 7 Sukses Gelar Seminar Nasional Pengelolaan Energi

Pertamina EP Zona 7 Sukses Gelar Seminar Nasional Pengelolaan Energi

Pertamina EP Zona 7 Sukses Gelar Seminar Nasional Pengelolaan Energi-Pertamina EP Zona 7-RADAR CIREBON

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Terus memperkuat sinergi perusahaan dan Pemerintah Daerah, Pertamina EP Zona 7 gelar Seminar Nasional bertajuk Selaraskan Pembangunan Ekonomi dengan Konservasi Lingkungan: Strategi dan Inovasi dalam Pengelolaan Energi.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra Kabupaten Indramayu, beberapa waktu lalu.

General Manager PT Pertamina EP Zona 7, Afwan Daroni menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk edukasi dan membuka wawasan terkait dinamika di industri hulu migas.

BACA JUGA:Ini Pemicunya, Suami Tega Bakar Istri di Plered

BACA JUGA:Tergabung dalam Geng Motor, Anak Usia 14 Tahun Bacok Remaja Usia 16 Tahun

BACA JUGA:Pernyataan Jujur Pelatih Irak Tentang Timnas U-23 Indonesia Jelang Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024

Khususnya terkait pentingnya kolaborasi pembangunan ekonomi dengan upaya konservasi lingkungan yang berfokus pada strategi dan inovasi pengelolaan energi.

Pihaknya juga menekankan pentingnya menggunakan energi secara efisien dan mengadopsi sumber energi yang ramah lingkungan untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

"Mari manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin dengan saling belajar dari satu sama lain serta saling menguatkan sinergi positif antara perusahaan dengan akademisi, Pemkab, kalangan media dan LSM," tuturnya.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Besi Tower Pengaman SUTET di Kanci Cirebon, Kerugian Rp 5 Miliar

BACA JUGA:Inilah Alasan Sistem Pengisian Nirkabel VN88 Bisa Diadopsi untuk Bus Listrik

Dalam kegiatan ini, Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Suwenda S Sos MSi juga turut hadir dan membuka kegiatan ini.

Pihaknya berpesan pada para peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk menyambut berbagai perubahan yang terjadi di era globalisasi saat ini.

"Perubahan yang terjadi di era globalisasi harus disambut dengan inovasi yang dapat menciptakan keseimbangan lingkungan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: