Pelaku Curanmor Ditangkap Warga di Jemaras Lor Cirebon, Kaur Desa: Sering Kejadian, Baru Kali Ini Tertangkap

Pelaku Curanmor Ditangkap Warga di Jemaras Lor Cirebon, Kaur Desa: Sering Kejadian, Baru Kali Ini Tertangkap

Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Hario Prasetyo Seno memberikan keterangan terkait pelaku curanmor di Desa Jemaras Lor, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon yang berhasil ditangkap warga.-Dedi Haryadi - Kolase-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Video pelaku curanmor ditangkap warga di Desa Jemaras Lor, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, membuat geger media sosial sejak Kamis malam, 2, Mei 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarcirebon.com, kejadian penangkapan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Kejadian ini juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Hario Prasetyo Seno.

“Kejadian sekitar jam 19.30 ada pencurian sepeda motor yang berada di teras rumah korban Turadi,” kata Kasat Reskrim saat ditemui, Jumat, 3, Mei 2024.

BACA JUGA:2 Wanita Terlibat Jadi Pengedar Narkoba, Berhasil Ditangkap Polresta Cirebon, Ngakunya Pemula

Menurut dia, pelaku berjumlah 2 orang. Yakni LS (21) warga Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu dan 1 pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran.

“Mereka ketahuan, karena korban mendengar suara sepeda motor. Korban lantas mencari dan menemukan pelaku sedang membawa sepeda motornya,” katanya.

Aksi pelaku lantas berhasil digagalkan oleh korban yang mengejar dan meneriaki maling. Imbasnya warga berkumpul di sekitar lokasi dan pelaku juga sempat diamankan.

“Sementara ini baru 1 pelaku yang diamankan dan 1 lagi dalam proses pengejaran,” tuturnya.

BACA JUGA:12 Kasus, 13 Tersangka, Ini Dia Rapor Sat Reserse Narkoba Polresta Cirebon Selama April 2024

Kasat Reskrim menjelaskan, tersangka terancam dengan pasal 363 KUHP ancaman pidana maksimal 7 tahun.

Sementara itu, Kepala Urusan Pemerintahan Desa Jemaras Lor, Ucok membenarkan bahwa pelaku sempat diamankan di balai desa sebelum diserahkan kepada polisi.

Ucok mengungkapkan, kasus pencurian kendaraan bermotor cukup sering terjadi. Padahal pihak pemdes bersama RT dan RW juga rutin melakukan patroli. Tetapi baru kali ini ada pelaku yang tertangkap.

“Di sini memang sering ada maling motor, sejak tahun lalu juga ada beberapa kejadian. Tapi baru ini yang pelakunya ketangkep,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: