Hore! Suporter Timnas Bisa Nobar Indonesia vs Guinea Lewat Siaran TV Nasional

Hore! Suporter Timnas Bisa Nobar Indonesia vs Guinea Lewat Siaran TV Nasional

Timnas Indonesia siap hadapi Irak dan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.-Dok-radarcirebon.com

 

RADARCIREBON.COM – Akhirnya, pertandingan memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola putra antara Indonesia U-23 versus Guinea U-23 bisa disaksikan di televisi.

 

Rencananya, laga antara Indonesia U-23 kontra Guinea U-23 akan berlangsung di markas latihan timnas Prancis, Clairefontaine, Paris, pada Kamis 9 Mei 2024.

 

Sebelumnya, ada kabar yang menyampaikan bahwa laga babak play off kualifikasi Olimpiade Paris 2024, antara Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berlangsung tertutup demi alasan keamanan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dilibas Filipina 1-6 di Laga Perdana Piala Asia U-17 Putri 2024

BACA JUGA:Komitmen Jaga Lingkungan, Astra Tol Cipali Gelar Kick Off Mini Forest

BACA JUGA:Pandji Amiarsa Minta Fit and Propertest Cawalkot PDI Perjuangan Susulan, Begini Alasannya

 

Tapi, para suporter Timnas Indonesia bisa menyaksikan jalannya pertandingan melalui siarkan secara langsung secara live streaming di FIFA+.

 

Beruntungnya, 3 hari jelang pertandingan, RCTI berhasil mendapatkan izin hak siar dari FIFA, dan belum diketahui apakah FIFA+ akan menutup live streaming gratis.

 

Kepastian siaran langsung laga timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 diumumkan melalui Instagram resmi RCTI, Senin 6 Mei 2024.

BACA JUGA:Pandji Amiarsa Minta Fit and Propertest Cawalkot PDI Perjuangan Susulan, Begini Alasannya

BACA JUGA:Dewangga Terbang ke Paris Malam Ini, Formasi Timnas Indonesia Tidak Berubah

"All Out menuju Olimpiade. Kesempatan terakhir Timnas Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Mumpung tanggal merah kita full dukung INDONESIA GUYS!!. Saksikan Indonesia vs Guinea Kamis 9 Mei pukul 18.00 WIB LIVE hanya di RCTI,” tulis Instagram RCTI.

 

Sementara itu Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan kronologi laga timnas Indonesia U-23 Indonesia vs Guinea U-23 dapat disiarkan langsung di stasiun televisi nasional.

 

"Babak play off inikan antarkonfederasi, satu dari wakil Afrika satu dari Asia. Kita mencari siapa penyelengaranya, kan ini terkait olimpiade, apakah IOC atau FIFA, ternyata FIFA yang menyelenggarakan, ya terus kita kejar,” kata Arya Sinulingga.

BACA JUGA:Suhendrik Dapat Restu Adopsi Program Ridwan Kamil, Solusi bagi Masalah Kota Cirebon

BACA JUGA:Repdem Siap Menangkan PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Cirebon Pembangunan Dilanjutkan

BACA JUGA:Jadi Tulang Punggung Keluarga, Ade Suka Menolong Tetangga dan Rekan Kerja

 

Arya Sinulingga mengatakan, kita perlu produksi siarannya, dan ternyata FIFA mau menyiapkan siarannya.

 

“FIFA kemudian memberi tahu kita dan menawari tender dua hari lalu, dan hari ini sudah bisa diketahui pertandingan ini bisa disiarkan di televisi," kata Arya.

 

Arya berharap siaran langsung tiumnas Indonesia U-23 vs Guinea bisa dinikmati seluruh masyarakat pencinta sepak bola di seluruh Tanah Air.

BACA JUGA:Mayat Perempuan di Tegalgubug Sempat Dikira Patung, Kondisinya Sangat Mengenaskan

 

"Upaya maksimal kita ini yang bisa lakukan, dan mudah-mudahan masyarakat bisa menikmati dan mendukung perjuangan garuda muda untuk lolos dan mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 walaupun hanya melalui layar kaca,” kata Arya.

 

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 memperebutkan tiket terakhir Olimpiade 2024 Paris di cabang olah raga Sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase