Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Kasat hingga Kapolsek, Berikut Daftar Nama dan Jabatannya

Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Kasat hingga Kapolsek, Berikut Daftar Nama dan Jabatannya

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni SIK SH MH menandatangani surat serah terima jabatan (sertijab) para Kasat hingga Kapolsek jajaran, Rabu 8 Mei 2024. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni SIK SH MH, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) para Kasat hingga Kapolsek jajaran, Rabu 8 Mei 2024.

Upacara sertijab tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mapolresta Cirebon.

Sejumlah pejabat di lingkungan Polresta Cirebon yang melaksanakan sertijab diantaranya Kapolsek Gempol diserahterimakan dari Kompol Munawan SH kepada Kompol Rynaldi Nurwan SH MH.

BACA JUGA:PPDB Tingkat SMA 2024 Dimulai, Disdik Jabar Buka Kuota 300ribu Siswa Baru

BACA JUGA:Lantik 19 Pejabat Administrator dan Pengawas, Bupati Cirebon: Sudah Kantongi Izin Mendagri

BACA JUGA:Ahmad Yani Tawarkan Gagasan Kota Cirebon Berkah

Sebelumnya, Kompol Rynaldi Nurwan SH MH menjabat sebagai Kapolsek Jatibarang Polres Indramayu, sedangkan Kompol Munawan SH, menempati jabatan Kasibinmasir dan Potdirga Subditpolairud Polda Jabar.

Kemudian, Kapolsek Astanajapura juga diserahterimakan dari AKP Sakur SE, yang dipindahtugaskan sebagai Kasiharkan Subditfasharkan Ditpolairud Polda Jabar kepada AKP Suwito SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mundu Polres Cirebon Kota.

Selain itu, Kasat Resnarkoba Polresta Cirebon juga diserahterimakan dari Kompol Dadang Garnadi SH MH yang resmi menempati jabatan sebagai Wakasat Resnarkoba Polrestabes Bandung kepada Kompol Dede Hendrawan SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Renmin Direktorat Resnarkoba Polda Jabar.

BACA JUGA:Rafael Struick Raih Polling Terbanyak, Nominasi Pemain Terfavorit Piala Asia U23 2024

BACA JUGA:Ini Kelemahan Guinea yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia U23

BACA JUGA:Tidak Dipenjara, Tarsum Pelaku Mutilasi Istri Akan Dirujuk ke RSJ Cisarua Bandung

Jabatan Kasat Lantas Polresta Cirebon juga turut diserahterimakan dari Kompol Mohamad Ardi Wibowo SH SIK MH yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polresta Bogor Kota kepada Kompol Mangku Anom Sutresno SH SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Bandung.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni SIK SH MH menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel.

Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

"Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa," ujarnya.

BACA JUGA:Jangan Lupa Ada Cirebon Festival 2024 Pekan Ini, Cek Lokasi dan Daftar Acaranya

BACA JUGA:2 Mesin Traktor Digondol Maling, Petani Bingung Bibit Padi Siap Tanam

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Jalan Siliwangi Kuningan Dibuka Kembali, Tapi Ada Syaratnya

Ia mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan.

Tak terkecuali para Perwira yang harus selalu siap apabila suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah.

"Mutasi ini adalah hal biasa dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Cirebon," katanya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Kedawung, Kakek 81 Tahun Meninggal Dunia Terlindas Truk

Pihaknya berharap, para personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon, dan diucapkan terimakasih kepada para Perwira yang meninggalkan Polresta Cirebon atas dedikasi dan kinerja yang luar biasa selama bertugas di Polresta Cirebon. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase