Ini Harapan Dewan Masjid ke Calon Walikota Cirebon

Ini Harapan Dewan Masjid ke Calon Walikota Cirebon

Ketua PD DMI Kota Cirebon Ustad H Didi Sunardi saat bertemu mantan Wakil Presiden RI Drs H Muhammad Jusuf Kalla.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Kota Cirebon bakal resmi menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk mencari walikota dan wakil walikota Cirebon yang baru periode 2024-2029.  

calon-calon yang akan ikut berkontestasi dalam Pilwalkot pun telah beberapa diantaranya menampakan kehadirannya lewat baligo yang dipasang diberbagai sudut Kota maupun melalui pemberitaan di media cetak, online maupun televisi.

Lalu, figur atau sosok seperti apa yang diharapkan masyarakat mampu menangani atau mengurangi problem-problem di Kota Cirebon.

Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Cirebon Ustad H Didi Sunardi kepada radarcirebon.com mengatakan, dibutuhkan pemimpin yang punya keberanian “mengeksekusi” dalam mengatasi problem di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Adi Hanya Mampu Tertunduk Lesu, Pemuda 20 Tahun Pelaku Pembunuhan ART di Sukabumi, Dijerat Pasal Berlapis

"Kalau kami di DMI sih menginginkan calon Walikota Cirebon mendatang dilihat dari segi religinya nampak, kemaslahatan umatnya juga nampak. Seorang pemimpin jika tidak dilandasi dengan agama, itu sulit. Intinya itu dari DMI,"katanya.

Menurut Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Dewan Masjid Provinsi Jawa Barat ini, seorang walikota Cirebon mendatang harus peka terhadap lingkungan yang ada di Kota Cirebon baik sosial, pendidikan, kesehatan,  keagamaan dan lainnya.

"Artinya peka dari sesi pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan sebagainya lah. Dan juga harus punya sifat  kepemimpinan, manajerial, dan punya team work yang punya akses ke atas maupun ke bawah serta bisa memenej dinas-dinas yang ada,"ujarnya.

Ustad Didi menegaskan, pemimpin Kota Cirebon mendatang tidak hanya duduk di Balaikota.

BACA JUGA:Dukung Dunia Pendidikan, Kelas Khusus Yamaha Diresmikan di SMK Kusuma Negara Kertosono

"Artinya walikota yang baru nanti jangan hanya duduk di Balaikota saja, tapi bagaimana seorang pemimpin Kota Cirebon ini turun ke lapangan menemui masyarakat untuk mendengar dan menerima curhatan dan keluhan masyarakat Kota Cirebon,"tegasnya.

Ditanya siapa figur yang pantas memimpin Kota Cirebon?, Ustad Didi menyebutkan, PD DMI Kota Cirebon sudah melihat ada tiga balon cawalkot Cirebon yang bakal mampu memimpin Kota Cirebon.

"Kalau DMI Kota Cirebon sih sudah melihat ada 3 figur balon cawalkot yang mampu memimpin Kota Cirebon nanti. Ketiga figur itu DR Kh Ahmad Yani selaku Ketua Dewan Pakar DKM Kota Cirebon dan At -Taqwa Center Kota Cirebon, lalu Dani Mardani yang merupakan anggota DPRD Kota Cirebon, dan Drs H Agus Mulyadi yang sekarang menjabat sebagai Pj Walikota Cirebon. Dan saya memprediksi, Agus Mulyadi menjadi sorotan masyarakat yang paling utama, karena masyarakat menginginkan seperti itu,"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: