Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon dan Smartfren Gelar Seminar Nasional, Ini Temanya

Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon dan Smartfren Gelar Seminar Nasional, Ini Temanya

Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon (BBC) bekerjasama dengan Smartfren Community Cirebon menggelar seminar nasional memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan tema ‘Belajar Seni Berbicara’.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon (BBC) bekerjasama dengan Smartfren Community Cirebon menggelar seminar nasional memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan tema ‘Belajar Seni Berbicara’.

seminar nasional tersebut berlangsung di Kampus Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon, Senin (6/5/2024) lalu dan dihadiri 100 Mahasiswa BBC.

Mohammad Ridwan selaku Leader Komunitas Smartfren Community Cirebon mengungkapkan, seminar nasional tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pelatihan khusus tentang Public Speaking bagi para mahasiswa/i agar makin siap menghadapi tantangan ke depannya.

"Banyak sekali program seperti ini yang bisa langsung disinergikan dengan para generasi muda terutama untuk lembaga pendidikan yang ada di Cirebon dan sekitarnya melalui berbagai program CSR Smartfren salah
satunya Teman Pintar,"ungkapnya.

BACA JUGA:Momen Pelaku Pembunuhan di Kedawung Cirebon Datang ke Kosan Korban, Terekam CCTV, Lihat!

Di tempat yang sama, Dani Akhyar Head of Corporate Communication & CSR Smartfren Telecom menuturkan, Smartfren Goes To Campus adalah bagian dari program CSR Smartfren yaitu Teman Pintar.

"Tujuannya adalah membudayakan literasi digital ke kampus-kampus perguruan tinggi terutama di Cirebon melalui forum-forum seminar yang topiknya disesuaikan dengan kebutuhan kampus. Selain itu, kegiatan ini juga wujud komitmen Smartfren 100% Untuk Indonesia. Untuk itu kami mengapreasiasi kerjasama dengan Kampus Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon ini,"tuturnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, Muslimah mengatakan, kerjasama antara prodi BKPI Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon dengan Smartfren ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan, serta mempersiapkan para lulusan untuk menghadapi dunia kerja.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini sebagai langkah awal yang baik dan bisa berkolaborasi secara berkelanjutan dalam menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi dan mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),"katanya. (rdh)

BACA JUGA:Peringati Setahun Berdiri, Poktan Agrigardina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: