Bupati Imron Pastikan Kepatuhan PerusahaanTerhadap Hak Pekerja

Bupati Imron Pastikan Kepatuhan PerusahaanTerhadap Hak Pekerja

MONITORING: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi Kepala Disnaker Kabupaten Cirebon Novi Hendrianto SSTP MSi melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan di Kabupaten Cirebon, kemarin. -Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Bupati Cirebon Drs H Imron MAg beserta jajaran Dinas Ketenagakerjaan melakukan monitoring ke sejumlah perusahaan di wilayah Cirebon.

Salah satu perusahaan yang dikunjungi adalah Sinar Grage Jaya. Bupati Imron mengapresiasi perusahaan tersebut karena telah memberikan gaji kepada pekerja sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR) yang ditetapkan.

“Perusahaan ini juga memberikan tambahan sebesar Rp15 ribu dan setiap tahun memberikan beras kepada para pekerja,” kata Bupati Imron, Rabu (15/5).

Dalam kunjungan tersebut, pengecekan juga dilakukan dengan didampingi oleh pihak BPJS. Semua pekerja di Sinar Grage Jaya tercatat sebagai peserta BPJS, sehingga mendapatkan jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan yang memadai.

BACA JUGA:Maaf Ya, Stadion GBK Dipakai Konser Dulu, Timnas Indonesia Menyusul

BACA JUGA:Beredar Isu Kaesang Pangarep Jadi Calon Bupati Cirebon, DPD Golkar Membantah, Simak Kata-katanya

BACA JUGA:Demo Buruh di Majalengka, Pendopo Bupati Digeruduk, Sempat Dorong-dorongan di Depan Pabrik

Bupati Imron menegaskan, bahwa kunjungan ini bukan hanya berdasarkan laporan perusahaan, tetapi juga untuk memastikan kebenaran di lapangan.

“Kami ingin memastikan bahwa hak-hak pekerja terpenuhi dan perusahaan menjalankan kewajibannya sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dengan langkah ini, diharapkan kesejahteraan pekerja di Kabupaten Cirebon semakin meningkat dan hubungan industrial antara pekerja dan perusahaan tetap harmonis. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: