Timnas Indonesia U23 Gantikan Israel di Olimpiade Paris 2024?

Timnas Indonesia U23 Gantikan Israel di Olimpiade Paris 2024?

Timnas Indonesia versus Tanzania.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia berpeluang masuk ke Olimpiade Paris 2024. Hal tersebut terjadi jika FIFA membekukan sepakbola Israel.

Seandainya status keanggotaan Israel dicabut oleh FIFA. Artinya Israel bakal dilarang tampil di ajang Olimpiade Paris 2024.

Jika opsi tersebut benar-benar terjadi, maka asa Timnas Indonesia U23 untuk mentas di helatan olahraga terbesar di dunia itu, kembali terbuka.

Timnas Garuda Muda yang kalah oleh Guinea di playoff perebutan tiket antara AFC dan CAF, menjadi tim yang berpeluang menjadi pengganti.

BACA JUGA:Persib vs Bali United Hari Ini, Pengamat: Tekanan Ada Pada Tuan Rumah

Namun sampai berita ini ditulis, belum ada regulasi valid yang menuliskan pengganti Israel bila memang tidak boleh tampil di Olimpiade 2024.

Namun begitu, perebutan tiket terakhir yang mempertemukan Indonesia vs Guinea, menjadi tim yang paling berpeluang sebagai opsi.

Alasan utama desakan ini muncul, karena konflik berkepanjangan yang terjadi antara Israel dan Palestina.

Dilansir dari BBC, sudah ada lebih dari 34 ribu orang telah terbunuh akibat serangan Israel di Gaza.

BACA JUGA:Maarten Paes Terancam Tidak Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Ini Dugaan Biang Keroknya

Kemudian melalui Federasi Sepak Bola Palestina (PFA), mulai menyerukan pemungutan suara anggota FIFA untuk memutuskan apakah status Israel bakal dibekukan. 

Namun, Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan Dewan FIFA baru bisa mengambil keputusan setelah adanya penilaian hukum.

Hanya saja, FIFA disebutkan harus menggelar rapat khusus terlebih dahulu untuk membahas masalah ini dan masa depan Israel di sepak bola pada 20 Juni 2024 mendatang.

Dengan adanya permasalahan ini, Timnas Indonesia pun disebut-sebut bisa ketiban rezeki untuk berlaga di ajang Olimpiade Paris 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: