Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Ciayumajakuning, Cycling de Jabar 2024 Siap Digelar

Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Ciayumajakuning, Cycling de Jabar 2024 Siap Digelar

Cycling de Jabar 2024 akan mengambil start di depan Balaikota Cirebon dan finish di Grand Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Cycling de Jabar Tahun 2024 yang digelar pada 25 Mei 2024 mendatang bakal mendorong kunjungan wisatawan ke kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan). 

Pasalnya, pada tahun ini rute sedikit berbeda dari Cycling de Jabar 2022 dan 2023. Sebelumnya, titik start dari Pantai Palangpang Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi dan finish di Alun-Alun Paamprokan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. 

Sedangkan rute Cycling de Jabar 2024 akan melintasi kawasan utara dan timur Jabar dengan trek sepanjang 213 kilometer. Rute kali ini diperluas. 

BACA JUGA:Tertibkan Parkir Liar, Tim Saber Pungli Kota Cirebon Amankan 25 Orang Dalam Sepekan

BACA JUGA:Presiden Iran Wafat dalam Kecelakaan Helikopter, Jokowi Ucapkan Belasungkawa

BACA JUGA:Polres Ciko Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke-116, Kapolres: Manfaatkan Peluang Kemajuan Teknologi

Lomba balap sepeda ini dipastikan diikuti total 174 peserta dengan beberapa kategori dengan titik start dari Balai Kota Cirebon. 

Dari Cirebon, peserta akan melintasi Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, kemudian lanjut menuju kawasan Jabar selatan dengan melewati Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan finish di Grand Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. 

"Sebelumnya, ajang ini mempromosikan destinasi wisata di kawasan selatan. Setelah dua tahun, promosi ditambah ke utara dan timur Jabar, khususnya kawasan Ciayumajakuning," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Benny Bachtiar di Kota Bandung, Senin 20 Mei 2024. 

BACA JUGA:Komunitas Polri Sedulur Isun Dukung Kepolisian Ungkap Kasus Pembunuhan Vina dan Eky

BACA JUGA:Luthfi Maju Lagi di Pilbup Cirebon, Jamil: PKB Jadi Penantang Lawan PDI Perjuangan

BACA JUGA:Perluas Komitmen, Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Tasikmalaya

Menurut Benny, kawasan Ciayumajakuning memiliki potensi pariwisata yang lengkap mulai dari wisata alam, sejarah, religi, budaya, dan kuliner

Ia optimistis akan ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan ini. Apalagi akses menuju Ciayumajakuning kini sudah tersedia baik melalui jalur darat bisa melintasi jalan arteri pantura atau Jalan tol Cisumdawu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase