Warganet Meragukan Pegi Setiawan Pelaku Pembunuhan Vina dan Eki, Begini Jawaban Kombes Jules Abraham

Warganet Meragukan Pegi Setiawan Pelaku Pembunuhan Vina dan Eki, Begini Jawaban Kombes Jules Abraham

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast memberikan keterangan soal penangkapan Pegi Setiawan di Bandung. Foto:-tangkapan layar-

Warganet Meragukan Pegi Setiawan Pelaku Pembunuhan Vina dan Eki, Begini Jawaban Kombes Jules Abraham

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Polisi berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon atas nama Pegi Setiawan alias Perong.

Penangkapan pada Selasa malam, 21 Mei 2024 yang terjadi di Bandung itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast.

Menurut Abraham, pihaknya mengamankan seorang pria warga Cirebon berusia sekitar 30 tahun di Bandung. Disebutkan bahwa pria tersebut bernama Pegi Setiawan.

Belakangan, tim gabungan penyidik Polda Jabar dan Polres Cirebon Kota juga menggeledah sebuah rumah di Blok Simaja, Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Pasca Ambruk di Majalengka, Ruben Onsu Sudah Kembali Beraktivitas

BACA JUGA:Alhamdulillah, Tiga Negara Eropa Akui Palestina Sebagai Negara

Menurut kesaksian tetangga rumah yang digeledah, rumah tersebut milik Nenek Pegi Setiawan. Selama di Cirebon, Pegi juga tinggal di rumah tersebut. 

Tetangga mengenal sosok Pegi sebagai seorang kuli bangunan. Sementara ayah kandungnya tinggal di Bandung bersama istri muda.

Jika dikaitkan, rumah tempat tinggal Pegi di Cirebon dengan TKP pembunuhan Vina dan Eki juga cukup dekat. Sekitar 3 kilometer kalau melalui jalan raya. Tapi ada jalan tembusan yang jaraknya hanya sekitar 450 meter saja.

Di sisi lain, masih banyak yang meragukan jika Pegi Setiwan adalah pelaku pembunuhan Vina dan Eki yang selama ini dicari polisi. Setidaknya itu adalah pendapat warganet di media sosial.

BACA JUGA:Rumah Pegi Setiawan Dekat ke TKP Eksekusi Vina - Eky dan Tempat Nongkrong di Gang Bakti, Cuma 5 Menit

Banyak faktor yang membuat publik ragu. Antara lain profil Pegi sebagai kuli bangunan.

Publik bertanya-tanya mengapa polisi kesulitan menangkap Pegi yang hanya seorang kuli bangunan. Padahal kasus ini sudah terjadi delapan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: