Innalillahi, H Acep Purnama Meninggal Dunia

Innalillahi, H Acep Purnama Meninggal Dunia

Suasana di rumah duka Mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama yang meninggal hari ini.-Radar Kuningan-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mantan Bupati Kuningan, H Acep Purnama meninggal dunia. Kabar duka tersebut beredar luas di beberapa kolega dan instansi milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan.

Seperti dikutip dari akun pemadam_kuningan, dalam unggahan terbarunya mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Bupati Acep.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un. Telah meninggal dunia Bapak H Acep Purnama SH, MH (Bupati Kuningan periode 2018-2023) sekitar jam 12.00 WIB," tulisnya dikutip radarcirebon.com, Kamis 23 Mei 2024.

Dari informasi yang diperoleh, H Acep Purnama meninggal dunia ketika menjalani perawatan di RS Imanuel Bandung.

BACA JUGA:Kesaksian Ketua RT Tentang Sosok Pegi Setiawan: Gaulnya Sama Orang-orang Luar

Dikutip dari radarkuningan.com, kabar duka tersebut cukup mengagetkan bagi warga Kabupaten Kuningan, karena Acep Purnama sebelumnya diinformasikan membaik kondisinya.

Kepala Bagian Prokopim Setda Kuningan, Deni Komara membenarkan kabar duka tersebut.

"Saya sedang dalam perjalanan ke Bandung. Terkait informasi lain, nanti disampaikan termasuk rencana pemakaman apakah di Kuningan atau di Bandung," kata Deni Komara, saat dihubungi radarkuningan.com.

Sementara itu, Staf Ahli Kapolri yang juga sahabat Acep Purnama, Andi Gani Nena Wea menyampaikan bahwa dirinya sangat berduka.

BACA JUGA:Kuwu Kepompongan Cirebon: Pegi Setiawan dari Keluarga Tidak Mampu, 2 Kali Dapat Rutilahu

“Saat ini saya berada di luar negeri karena mengikuti pertemuan ASEAN. Saya mendapatkan kabar duka kakak dan sahabat tercinta Bapak Acep Purnama wafat. Saya sangat sangat berduka kehilangan sosok panutan yang baik hati,” kata Andi Gani Nena Wea.

Menurut dia, semua upaya terbaik telah dilakukan untuk kesembuhan Bupati Kuningan periode 2018 – 2023 tersebut.

Bahkan setelah mengalami serangan jantung di Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan sempat ditangani di ICU RSUD 45 Kuningan.

Kemudian, Andi Gani Nena Wea juga memfasilitasi Acep Purnama dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gator Subroto, Jakarta menggunakan helicopter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: