Asuransi Astra Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2024

Asuransi Astra Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2024

Manager Learning & Culture Management Asuransi Astra, Francisca Mulia (kiri) saat menerima penghargaan Indonesia Human Capital Awards 2024 sebagai The Best Human Capital for Encouraging Employee Potential and Contribution to Support Healthy Work Culture k-ASURANSI ASTRA-RADAR CIREBON

Asuransi Astra memiliki Employee Value Proposition (EVP) sebagai bentuk dukungan dan apresiasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan untuk memberikan pengalaman positif serta rasa aman dan nyaman sehingga meningkatkan employee engagement.

EVP Asuransi Astra terdiri dari empat pilar yang terdiri dari Employee Wellbeing, Partnership Working, Infinite Development, dan Peace & Fun Culture.

Pilar Employee Wellbeing memberikan kesejahteraan dalam keseluruhan aspek yang terbagi atas aspek physical, financial, dan emotional bagi karyawan perusahaan melalui beberapa kegiatan seperti seminar hybrid dengan financial planner, workshop memasak dengan Master Chef, hingga webinar dengan psikolog.

Kemudian untuk pilar Partnership Working, karyawan diberi kesempatan untuk bekerja sama dan saling bersinergi antar bagian melalui berbagai event perusahaan.

"Karyawan akan memiliki banyak rekan di departemen lain sehingga mempermudah karyawan saat ingin berkolaborasi dalam pekerjaan," jelasnya.

Lanjutnya, pilar Infinite Development bertujuan untuk mengembangkan dan memperluas diri, wawasan hingga kompetensi karyawan dalam berbagai program berkesinambungan dan mengikuti situasi terkini melalui kepanitiaan sehingga dapat saling dapat bertukar ide, belajar dan meningkatkan soft skill & hard skill selama persiapan acara berlangsung.

Lalu melalui pilar Peace & Fun Culture, perusahaan memberikan gambaran seutuhnya bahwa karyawan Asuransi Astra harus selalu sigap dan cepat tanggap terhadap seluruh tantangan yang ada dengan tujuan memberikan suasana kerja yang aman dan nyaman.

Fransisca menambahkan, karyawan merupakan sebuah aset perusahaan yang berharga, sehingga sudah menjadi kewajiban sebuah perusahaan untuk selalu menjaga kualitas kerja dan hidup karyawannya agar tercipta loyalitas dan komitmen lebih baik lagi, yang dapat membantu mencapai tujuan perusahaan.

Pihaknya juga turut berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada Asuransi Astra. Penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk dapat meningkatkan kualitas tim Human Capital lebih baik lagi.

"Kami akan tetap berkomitmen untuk menciptakan suasana kerja yang lebih baik dan ideal bagi karyawan guna menunjang proses kerja yang positif," tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: